Sukses

Samsung Tunda Kehadiran Fitur Keamanan Data 'Knox'

Rencana penundaan ini terkait dengan waktu yang dibutuhkan untuk menguji coba software Knox. Uji coba dilakukan secara internal dan melibatkan operator.

Pada saat peluncuran Galaxy S4 di New York, Knox menjadi salah satu fitur yang diunggulkan oleh Samsung. Sayangnya hingga Galaxy S4 mulai dipasarkan, aplikasi fitur keamanan data yang cocok untuk kebutuhan bisnis ini belum juga menampakkan diri.

Samsung awalnya berencana menghadirkan Knox pada musim semi (September hingga Desember) tahun ini, namun akhirnya ditunda hingga musim panas (Juni hingga September) tahun depan. Keterangan ini didapatkan dari dua orang karyawan Samsung yang enggan disebutkan namanya.

Dilansir New York Times, Kamis (25/4/2013), rencana penundaan ini terkait dengan waktu yang dibutuhkan untuk menguji coba software Knox. Uji coba dilakukan secara internal dan melibatkan operator.

Orang dalam Samsung menyebutkan bahwa smartphone seri Galaxy yang sudah dilengkapi fitur solusi keamanan data Knox akan tersedia nantinya. Namun tidak disebutkan kapan waktu yang dimaksud.

Analis memprediksi, software keamanan Knox yang disiapkan Samsung tersebut akan menempatkan Samsung menjadi produsen Android terkemuka. Bukan tidak mungkin isu keamanan data yang selama ini disandang BlackBerry bisa digantikan oleh ponsel Android milik Samsung.

Pihak Samsung mengkonfirmasi jika Knox dalam versi lengkap tidak akan tersedia dalam waktu dekat. Dengan berbagai pertimbangan, perusahaan telah memutuskan untuk menunda merilis Knox yang masih dalam tahap pengembangan. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini