Sukses

6 Aplikasi Fotografi Terbaik Untuk Android

Selain membantu mendukung kebutuhan komunikasi dan pekerjaan, smartphone kerap digunakan untuk memenuhi kebutuhan fotografi.

Smartphone kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone dapat sangat membantu aktivitas penggunanya sehari-hari. Selain membantu mendukung kebutuhan komunikasi dan pekerjaan, smartphone kerap digunakan untuk memenuhi kebutuhan fotografi.

Perkembangan teknologi terkini membantu pesatnya kemajuan teknologi kamera yang disematkan pada perangkat mobile. Smartphone pun kini sering diandalkan penggunannya untuk kegiatan fotografi.

Berikut kami membahas 6 aplikasi fotografi bagi perangkat Android yang dapat membantu Anda mengoptimalkan hasil foto dari ponsel pintar.

1. Camera Zoom FX

Aplikasi besutan androidslide ini bisa di-download seharga US$ 2,99. Kamera ini mampu mengambil gambar dan mengedit dalam satu antar muka. Namun, jika tak ingin membayar untuk aplikasi, pengguna Android bisa mengunduh aplikasi Camera360 yang tersedia gratis.

2. Little Photo

Aplikasi kamera ini gratis, namun pengguna harus membayar US$ 3,85 untuk menambahkan plug-in tools tambahan seperti cropping, contrast, exposure, dan saturation.

3. Pudding Camera

Seperti kamera retro klasik, aplikasi kamera gratis ini memberikan pilihan beragam tipe kamera yang bisa dipilih oleh pengguna Android. Tipe kamera juga bisa dikombinasikan dengan tipe film, sehingga hasil foto akan berbeda-beda.

4. BeFunky PhotoEditor

Bagi pengguna yang hanya menginginkan foto yang terlihat lebih baik dan solid, aplikasi ini tersedia gratis. Namun bagi yang ingin hasil fotonya lebih profesional, aplikasi ini menawarkan efek tambahan dengan membayar US$ 3,99 untuk mendapatkan versi Pro.

5. Aviary Photo Editor

Aviary sebetulnya bukan aplikasi. Namun pengguna Android bisa memanfaatkannya sebagai aplikasi yang terpisah. Pengguna bisa mengecek keberadaan Aviary dengan membuka foto lalu tap foto ke ikon "share" dan klik tulisan Aviary dalam daftar. Maka pengguna akan bisa mengedit foto menggunakan opsi edit yang ditawarkan Aviary ini. Untuk pengguna yang ingin menambahkan efek, Aviary juga menyediakannya seharga 1 dollar AS.

6. PicSay Pro

Dengan membayar US$ 3,99, beragam pilihan editing akan muncul ketika ingin mengedit foto yang telah disimpan sebelumnya. Fitur-fitur seperti Adjust, Effect, atau Stickers, dilengkapi dengan preview kecil, membuat hasil editing tak akan mengecewakan. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.