Sukses

Sony Siapkan Penerus XPeria Z, Xperia ZR?

Sony Xperia ZR akan menjadi generasi penerus Xperia Z yang menggunakan prosessor quad-core Snapdragon S4 1.5GHz. Apalagi kecanggihannya?

Sebagai salah satu produsen gagdet yang dikenal melalui ponsel tahan banting dan anti-air, Sony kabarnya tengah menyiapkan generasi penerus Xperia Z. Ponsel pintar tersebut kabarnya juga memiliki kemampuan yang sama dengan Xperia Z, malah lebih canggih.

Dilansir dari blog resmi Sony, Minggu (28/4/2013), kabar mengenai rencana tersebut secara resmi diumumkan, dengan produk yang dilabeli nama "Xperia ZR". Smartphone ini menggunakan layar resolusi 720p, prosessor quad-core dan kamera 13MP.

Sony Xperia ZR akan menjadi generasi penerus Xperia Z yang menggunakan prosessor quad-core Snapdragon S4 1.5GHz, RAM 2GB, serta kamera 13MP dengan sensor Exmor RS. Hal yang mengasyikkan, Xperia ZR sudah mengantongi sertifikat IP58 yang merupakan sertifikat tahan air hingga kedalaman 1.5 meter.

Selain tahan air, smartphone ini juga memiliki ketahan terhadap debu. Sony Xperia ZR kabarnya akan menggunakan layar berukuran 4.6 inci dengan resolusi 720p. Dukungan memori internal seluas 8GB dan baterai berdaya 2300mAh.

Rumornya ponsel ini memiliki ketipisan 10 mm dan berat 140 gram. Namun belum dijelaskan material apa yang akan digunakan, apakah kaca plastik seperti Xperia Z atau plastik seperti Xperia ZL.

Jika rumor yang beredar, bukan tidak mungkin Xperia ZL akan rilis ke pasaran dalam waktu dekat. Jadi kita tunggu saja. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini