Sukses

Meluncur Juni, MacBook Pro Baru Akan Pakai Prosesor Intel Haswel

Apple akan memperkenalkan versi update MacBook Pro dengan prosesor terbaru Intel, Haswell. MacBook Pro diperkirakan tidak akan dirombak secara besar-besaran.

Tak dapat dipungkiri, MacBook Pro merupakan salah satu produk terbaik Apple. Tak heran jika para penggemar setianya merasa puas dengan performa yang dimiliki laptop ini. Laptop ini pertama kali diproduksi pada pertengahan tahun 2012 lalu.

Kini santer dikabarkan bahwa Apple akan segera memperkenalkan versi pembaharuan dari MacBook Pro dengan menyematkan prosesor generasi keempat Intel, "Haswell".

Salah satu analisis terpercaya dari KGI Secutities, Ming-Chi Kuo memprediksi Apple akan memperkenalkan versi update laptop MacBook Pro yang telah didukung oleh prosesor Intel generasi keempatnya atau yang lebih dikenal dengan kode nama "Haswell", pada acara Worlwide Developers Conference (WWDC) 2013 yang akan digelar bulan Juni. Demikian dilansir laman Apple Insider, Senin (29/04/2013).

Masih menurut Kuo, produsen teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat itu diperkirakan tidak akan merombak MacBook Pro secara besar-besaran. Beberapa sektor seperti desain, optical drive, dan fitur Retina Display yang dianggap memiliki kinerja memuaskan akan tetap dipertahankan.

Sebelumnya juga beredar rumor yang mengatakan bahwa Intel akan merilis prosesor "Haswell" secara resmi di bulan Juni. Kabar ini berhembus setelah akun resmi media sosial milik Intel mem-posting hitungan mundur (countdown timer) misterius. Di sana tertera jam yang sedang menghitung mundur dimulai dengan angka 3.337.200.000.000.000 nano detik.

Banyak pihak yang beranggapan perhitungan mundur waktu tersebut merupakan perilisan prosesor Intel Core 4th Generation "Haswell". Hampir seluruh media di Amerika Serikat telah mencoba mengkalkulasi hasil penghitungan mundur tersebut dan mendapatkan tanggal 3 Juni 2013.

Menanggapi rumor tersebut, Intel akhirnya angkat bicara. Intel mengkonfirmasi pihaknya akan memperkenalkan prosesor Intel Core generasi keempatnya itu pada 3 Juni mendatang di ajang Computex 2013 di Taipei, Taiwan [baca: Intel Resmi Akan Perkenalkan Chip Haswell di Taiwan]. Dengan kata lain, pada bulan Juni nanti dunia teknologi akan kedatangan dua produk terbaru - prosesor Intel "Haswell" dan New MacBook Pro. (dhi/dew)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini