Sukses

Dari Populasi 5 Juta, Pengguna LinkedIn di Singapura Capai 1 Juta

Singapura merupakan negara keempat di Asia Tenggara yang tercatat memiliki 1 juta pengguna LinkedIn. Sebelumnya, LinkedIn sudah tercatat memiliki 1 juta pengguna di Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Jejaring sosial untuk profesional LinkedIn membuat kejutan di Singapura. Di negara dengan populasi sekitar 5 juta orang, LinkedIn tercatat memiliki lebih dari 1 juta pengguna di Singapura.

Dilansir dari laman The Next Web, Selasa (30/4/2013), pengguna LinkedIn beranjak dua kali lipat sejak 2011. Singapura merupakan negara keempat di Asia Tenggara yang tercatat memiliki 1 juta pengguna LinkedIn. Sebelumnya, LinkedIn sudah tercatat memiliki 1 juta pengguna di Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Jumlah pengguna LinkedIn di seluruh dunia hingga saat ini sudah tercatat sebanyak lebih dari 200 juta. Tentu pengguna di Singapura tetap dianggap kejutan. Apalagi saat ini LinkedIn digunakan oleh 70 persen profesional dan pelajar di negara yang luasnya lebih kecil dari Jakarta itu.

Sejak membangun markas untuk Asia Pasifik di Singapura dua tahun silam, pekerja LinkedIn pun bertambah sepuluh kali lipat, menjadi 90 orang. "Tonggak ini menjadi hal yang signifikan untuk kami," kata Direktur Pelaksana LinkedIn untuk Asia Pasifik dan Jepang, Hari Krishnan.

"Singapura secara pesat berkembang sebagai kawasan yang menjadi kunci di berbagai sektor industri seperti layanan finansial, informasi dan komunikasi, juga media. Sebagai hasilnya, skill, inovasi dan pengembangan produktivitas merupakan pilar dasar untuk pertumbuhan ekonomi dan kesuksesan," ucap Hari Krishnan.

Sebagian besar pengguna LinkedIn di Singapura berasal dari Teknologi Informasi, perbankan, dan layanan finansial. Standard Chartered, HP, dan Google menjadi perusahaan yang paling banyak diikuti oleh pengguna LinkedIn di negara yang berbatasan dengan Batam tersebut.

India masih menjadi pengguna LinkedIn terbesar, yaitu sebanyak 19 juta pengguna. Setelah itu diikuti Australia dengan 4 juta pengguna dan China dengan 3 juta pengguna. Di Indonesia sendiri sudah tercatat lebih dari 1,5 juta pengguna LinkedIn. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini