Sukses

Aplikasi Edit Foto Instan Photo Express Hadir di Windows Store

Semua tools telah dirancang agar mudah dioperasikan dalam antarmuka perangkat mobile dengan sentuhan jari. Setelah diedit, foto bisa diupload di galeri Adobe, Facebook dan media sosial lainnya.

Kabar gembira buat para perangkat Windows 8 dan Windows RT. Photo Express, aplikasi edit foto instan besutan Adobe Systems Incorporated kini resmi tersedia di toko aplikasi di Windows Store.

Dilansir laman SlahGear, Minggu (19/5/2013), Adobe telah resmi meluncurkan aplikasi editing foto profesional Photoshop Express untuk komputer desktop dan tablet berplatform Windows 8 dan Windows RT.

Layaknya versi iOS atau Android, Photoshop Express yang hadir di sistem operasi milik Microsoft ini juga dilengkapi dengan berbagai tools dengan fungsi dasar seperti memotong (crop), meluruskan, memutar, flip, menghilangkan red eye, serta filter instan. Terdapat pula fitur auto-fix yang memungkinkan pengguna mengatur brightness, exposure, shadows dalam satu sentuhan.

Tak ketinggalan, Photoshop Express juga dilengkapi paket Adobe noise reduction guna meminimalisasi 'grain' yang tidak dikehendaki dan bercak pada foto Anda.

Semua tools tersebut telah dirancang agar mudah dioperasikan dalam antarmuka perangkat mobile dengan menggunakan sentuhan jari. Setelah mengedit foto, pengguna pun bisa segera menguploadnya di galeri Adobe, Facebook dan media sosial lainnya.

Tampaknya Adobe kali ini ingin menyasar pengguna perangkat mobile, khususnya tablet berbasis Windows 8. Karena seperti diketahui, selain desktop konvesional (PC), sistem operasi Windows 8 dan Windows RT juga dimaksimalkan untuk mendukung perangkat mobile.

(dhi/dew/*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.