Sukses

10 Juta Samsung Galaxy S4 Laris Terjual, 4 Warna Baru Siap Hadir

Samsung Galaxy S4 kini telah terjual sebanyak 10 juta unit hanya dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Empat varian warna baru Galaxy S4 juga segera hadir.

Setelah resmi dipasarkan untuk pasar global pada 27 April yang lalu, handset Samsung Galaxy S4 kini telah terjual sebanyak 10 juta unit hanya dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Terlepas dari banyaknya kritikan yang ditujukan pada Galaxy S4, smartphone generasi penerus Galaxy S3 ini nyatanya diterima pasar dengan baik.

Dilansir laman Phone Arena, Kamis (23/5/2013), jumlah penjualan 10 juta unit yang diukir oleh Galaxy S4 berhasil mematahkan rekor penjualan Galaxy S3 yang membutuhkan waktu hampir dua bulan untuk mencapai angka yang sama. Sedangkan saudara tuanya, Galaxy S2 membutuhkan waktu kurang lebih lima bulan untuk mencapai penjualan 10 juta unit.

Prestasi yang dicapai Galaxy S4 ini memang sudah banyak diprediksi oleh banyak pengamat. Serangkaian perangkat pintar seri Galaxy besutan vendor asal Korea Selatan itu memang selalu berhasil mencuri perhatian konsumen.

Bahkan, co-CEO Samsung Electronics, Shin Jong-kyun sejak minggu pertama penjualan Galaxy S4 telah berani sesumbar dengan mengatakan, "Kami yakin bahwa kami akan melewati lebih dari 10 juta penjualan S4 minggu depan."

Menurut data yang dirilis Samsung, kini Galaxy S4 telah tersedia di 110 negara dari 155 negara yang direncanakan, dan bermitra dengan lebih dari 327 retailer dari berbagai penjuru dunia.

Warna baru Galaxy S4

Rencana Samsung untuk menghadirkan Galaxy S4 dalam beberapa varian warna mulai terkuak. Selain pilihan warna Black Mist, White Forst dan Blue Arctic, smartphone flagship terbaru dari Samsung itu juga rencananya bakal dihadirkan dalam pilihan warna lain.

Sebelumnya varian warna baru yaitu cokelat telah terungkap melalui video pendek yang dirilis Samsung bertajuk 'Hi Hey Hello' dan juga dan blue arctic dalam iklan promosi Docomo. Kini melalui keterangan pers yang mereka edarkan pihak Samsung mengonfirmasi kabar tersebut.

Dalam keterangan pers tersebut dijelaskan bahwa Samsung saat ini memang sedang mempersiapkan empat varian warna baru yang akan digunakan pada handset Galaxy S4. Keempat warna baru itu adalah Blue Arctic, Red Aurora, Purple Mirage, dan Brown Autumn. (dhi/dew/*)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini