Sukses

Khusus di Indonesia, Facebook Hadirkan Stiker `Wayang Unyu`

Koleksi yang terdiri dari 40 ilustrasi tokoh pewayangan Punakawan (Petruk, Gareng, Bagong dan Semar) serta Srikandi ini dapat diunduh oleh pengguna perangkat Android dan iOS.

Sebelum segmen aplikasi mobile chatting berkembang sedemikian pesat seperti saat ini, aplikasi chatting Facebook Messenger sudah lebih dahulu hadir. Aplikasi ini memudahkan Anda berbincang dengan teman Facebook tanpa harus masuk ke aplikasi Facebook.

Kini aplikasi Facebook Messenger harus bersaing dengan aplikasi instant messaging lain yang memiliki sejumlah kelebihan. Sebut saja aplikasi LINE, Kakao Talk, dan We Chat yang memiliki sejumlah fitur menarik.

Salah satunya adalah dukungan stiker untuk mengekspresikan diri dengan lebih nyata. Seakan tidak mau tertinggal dengan pesaingnya, Facebook Messenger pun pada awal tahun 2013 ini sudah dilengkapi dengan fitur stiker.

Sejak resmi di-update, pengguna bisa dengan leluasa mengekspresikan perasaan menggunakan koleksi stiker yang bisa diunduh secara gratis dan berbayar.

Khusus untuk pengguna di wilayah Indonesia, kini Facebook memperkenalkan koleksi album stiker terbaru yang dinamakan "Wayang Unyu". 

Fitur ini dihadirkan atas kerjasama Facebook dengan Telkomsel dan tersedia hanya di Indonesia.  Koleksi yang terdiri dari 40 ilustrasi tokoh pewayangan Punakawan (Petruk, Gareng, Bagong dan Semar) serta Srikandi ini dapat diunduh oleh pengguna perangkat Android dan iOS.

Untuk proses pengerjaan ilustrasinya, stiker tokoh pewayangan Punakawan dan Srikandi ini telah ditransformasikan menjadi bentuk kartun yang lucu oleh kakak beradik Rury Nazif dan Iwan Nazif. Saat ini Rury bekerja di Telkomsel, sedangkan adiknya, Iwan, berdomisili di Kuala Lumpur sebagai freelance illustrator. (dhi/gal/*)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.