Sukses

Siaran Propaganda dari Korea Utara Bisa Di-Stream Online

Propaganda dalam bahasa Inggris itu mulai hadir dalam versi online. Siaran propaganda itu bisa di-stream di situs penyedia berbagai siaran dunia, WRN.

Korea Utara merupakan negara yang pemerintahnya masih sering melontarkan propaganda kepada rakyatnya. Dulu, jika ingin mendengar propaganda dalam bahasa Inggris, kita masih bisa mendengarkan melalui radio bergelombang pendek.

Tapi sekarang, dilansir dari laman Mashable, Rabu (29/5/2013), propaganda dalam bahasa Inggris itu mulai hadir dalam versi online. Siaran propaganda itu bisa di-stream di situs penyedia berbagai siaran dunia, WRN.

Berdasarkan siaran hari Senin kemarin, kualitas suara yang dipancarkan tidak terlalu baik. Tentu ini bisa dimaklumi. Tampaknya siaran yang di-stream berasal dari rekaman dari siaran radio bergelombang pendek. Cuaca pun sangat memengaruhi kualitas suara.

Jika ingin mendapatkan kualitas baik, tentu bisa didapatkan di TV Korea Utara. Tapi jika ingin mendapatkan siaran bahasa Inggris, tentu situs ini menjadi satu-satunya opsi tersisa.

Tapi menurut North Korea Tech, situs WRN sedang mempertimbangkan untuk menggunakan pancaran satelit dengan kualitas lebih baik. Jika Anda memang tertarik mendengarkan, sebaiknya sabar dengan kualitas yang masih ada saat ini. (gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini