Sukses

Tragis, Pria Tewas Tertabrak Kereta Demi Selamatkan Ponsel

Saksi mata mengatakan seorang pria 22 tahun melompat turun ke trek kereta bawah tanah (subway) untuk mengambil ponselnya yang terjatuh, lalu tewas tertabrak kereta.

Tidak layak mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan barang pribadi. Apalagi sampai melompat turun ke rel kereta hanya untuk mengambil ponsel yang terjatuh. Kejadian seperti ini sebenarnya sudah sering terjadi, dan sekarang terjadi lagi di New York.

Seorang pria 22 tahun tewas tertabrak kereta bawah tanah (subway). Saksi mata mengatakan pria yang belum diketahui identitasnya itu tak sengaja menjatuhkan telepon genggamnya di trek kereta. Pria tersebut tewas dihantam kereta rute White Plains Road and East 241st Street pada saat mengambil ponsel tersebut.

Demikian dilaporkan stasiun radio WINS (1010 kHz) yang dimiliki CBS Radio, sebagaimana dikutip Liputan6.com dari laman CBS New York, Selasa (4/6/2013).

Debbie, seorang pekerja kedai kopi terdekat mengatakan pihak Metropolitan Transportation Authority sebenarnya sudah menempatkan pesan peringatan agar masyarakat tidak turun ke trek kereta.

"Di mana-mana sudah ada tanda yang menyebutkan agar penumpang memberitahu kru kereta atau polisi jika ingin mengambil ponsel, atau apa pun yang jatuh di atas rel. Jadi seharusnya mereka berpikir sebelum melakukannya dan mempertaruhkan hidup mereka demi ponsel," ujarnya.

Namun tampaknya beberapa orang tidak memperhatikan dan tidak berpikir dulu sebelum melakukan tindakan seperti itu. Salah satu saksi bahkan berspekulasi pria itu mencoba untuk bunuh diri.

Sebelumnya kasus serupa juga pernah terjadi di Brazil. Seorang wanita melompat ke trek kereta untuk mengambil ponselnya yang terjatuh. Beruntung ia berhasil diselamatkan sesaat sebelum kereta melintasi rel tersebut. (dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.