Sukses

BlackBerry Q10 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 7,499 Juta

"Balutan desain dan material premium dengan prosesor bertenaga dalam pilihan warna hitam dan putih menjadikan Q10 berbeda dengan perangkat sebelumnya."

BlackBerry akhirnya menghadirkan perangkat keduanya dengan sistem operasi BlackBerry 10 di Indonesia. BlackBerry Q10 pun secara resmi menyambangi tanah air, setelah diluncurkan secara resmi di Bandung.

Setelah memboyong Z10 pada Maret lalu, BlackBerry menghadirkan Q10 dengan desain yang disertai keyboard fisik. Gabungan desain layar sentuh dan keyboard fisik yang disematkan pada Blackberry Q10 mengingatkan akan perangkat klasik BlackBerry.

"Balutan desain dan material premium dengan prosesor bertenaga dalam pilihan warna hitam dan putih menjadikan Q10 berbeda dengan perangkat sebelumnya. Terlebih Q10 yang menyambangi Indonesia sudah disematkan BB OS 10.1," ujar Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia saat peluncuran BlackBerry Q10 di Hoten Hilton Bandung, Selasa (4/6/2013).

Dengan menggandeng empat operator, yaitu XL, Indosat, Telkomsel, dan Axis, BlackBerry memasarkan Q10 melalui sistem pre-order mulai 5 Juni 2013. Sementara untuk retail resmi BlackBerry menunjuk Comtech, TAM, dan SCM untuk menghadirkan BlackBerry Q10 mulai 27 Juni mendatang.

Maspiyono memperkirakan jika respons pasar kemungkinan tiga kali lebih besar dari BlackBerry Z10. Sayangnya dia tidak membeberkan berapa unit BB Z10 yang terjual hingga kuartal satu (Q1) di Indonesia.

BlackBerry mematok perangkat pintarnya seharga Rp 7,499 juta. Harga ini sedikit lebih mahal ketimbang BlackBerry Z10 yang dibanderol harga Rp 6,999 juta. (vin/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.