Sukses

Samsung Galaxy S4 Active Muncul Dalam Versi Warna Biru

Dalam bocoran foto yang beredar, handset Galaxy S4 Active dibalut warna biru dengan kombinasi strip hitam pada bagian atas dan bawahnya.

Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy S4 Active, smartphone anti-air dan anti-debu pada awal bulan ini. Selain bakal hadir dalam balutan warna Mettalic Orange, hitam dan putih, Galaxy S4 Active akan muncul dalam warna lain yaitu Blue Arctic.

Dalam bocoran foto yang beredar dari situs Weibo, handset yang memiliki kecanggihan fitur sama seperti Galaxy S4 ini dibalut warna biru dengan kombinasi strip hitam pada bagian atas dan bawahnya. Dikutip dari Sammobile, Kamis (20/6/2013), Galaxy S4 Active versi biru ini diperkirakan memiliki fitur yang sama dengan yang versi oranye.

Spesifikasinya tak lain berupa layar LCD 4,99 inci, kamera belakang 8 megapiksel, dan yang paling penting fitur anti-air dan anti-debu dengan rating IP67. Rating ini menandakan ponsel ini telah terbukti anti-debu dan dapat berfungsi secara normal ketika dimasukkan ke dalam air di kedalaman 1 meter dan tahan selama 30 menit.

Smartphone ini juga memiliki desain tangguh dengan bodi rapat yang menyebabkan partikel debu sulit masuk ke dalam. Yang membedakan Galaxy S4 Active dengan Galaxy S4 terletak pada kamera belakangnya yang diturunkan menjadi 8 megapiksel (MP). Sebagai perbandingan Galaxy S4 dibekali kamera 13 megapiksel (MP) dan layar AMOLED.

Sejumlah fitur dan aplikasi yang ada di Galaxy S4 juga ikut muncul di Galaxy S4 Active. Fitur itu antara lain Air Gesture, Smart Pause, juga Smart Scroll. Aplikasi seperti S Health dan S Travel pun menjadi aplikasi yang ditanam sebagai aksesori di Galaxy S4 Active.

Belum bisa dipastikan apakah Samsung benar-benar akan merilis varian warna biru tersebut, mengingat Samsung belum pernah meluncurkan smartphone dengan tampilan warna warni. Namun bisa jadi Samsung akan mencoba meniru strategi Nokia yang merilis smartphone Windows Phone warna-warni. (dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini