Sukses

Norton Mobile Security Kini Tersedia untuk Perangkat iOS

Symantec mengumumkan kehadiran Norton Mobile Security bagi platform iOS dengan sejumlah pembaruan fitur.

Di bulan Mei 2012 lalu, perusahaan keamanan teknologi informasi Symantec meluncurkan software khusus untuk memproteksi perangkat mobile dengan nama Norton Mobile Security. Saat itu sofware antivirus ini hanya dapat digunakan oleh perangkat berbasis Android. 

Namun kini Symantec telah meluncurkan versi update dari Norton Mobile Security. Bertempat di FX Lifestyle X'Enter, Jakarta, Kamis (20/6/2103), Symantec mengumumkan kehadiran Norton Mobile Security bagi platform iOS dengan sejumlah pembaruan fitur.

Pada versi update ini terdapat sejumlah fitur baru yang dihadirkan. Di antaranya adalah fitur "Contacts Backup & Restore", "Download Threat", "Protection", "Antipishing Web Protection", dan "Remote Locate, Lock, & Wipe".

Dari seluruh fitur baru tersebut, fitur "Remote Locate, Lock, & Wipe" menjadi yang paling menarik. Fitur anti pencurian (Anti-Theft) ini memungkinkan pengguna untuk melacak, mengunci perangkat, dan menghapus data pada perangkat secara remote atau dari jarak jauh. 

Ketika perangkat mobile Anda dicuri atau hilang, Anda hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor yang bisa Anda akses via mobilesecurity.norton.com dan melakukan registrasi untuk mendapatkan PIN. 

Sebagai contoh, jika Anda ingin melacak lokasi smartphone Anda yang hilang, Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format LOCATE (PIN). Nantinya pihak Norton akan mengirimkan balasan SMS yang berisikan link untuk menunjukkan lokasi keberadaan smartphone Anda berdasarkan koordinat GPS.

Saat ini software Norton Mobile Securitty telah tersedia secara gratis di Google Play Store dan Apple AppStore. Namun, untuk berlangganan satu tahun layanan proteksi dikenakan biaya Rp 150 ribu. Harga ini telah termasuk dengan update gratis. (dhi/gal/*)
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.