Sukses

Huawei Resmi Luncurkan Ascend P6, Smartphone Tertipis di Dunia

Dengan ketebalan 6,18 milimeter dan berat 120 gram, smartphone ini didaulat sebagai yang tertipis.

Setelah lama diperbincangkan, akhirnya Huawei melepas Ascend P6 secara resmi. Perusahaan asal China itu mengklaim bahwa perangkatnya merupakan smartphone paling ramping di dunia dengan ketebalan 6,18 milimeter dengan berat 120 gram.

“Huawei Ascend P6 merupakan bintang di antara smartphone yang beredar di pasaran. Dengan desain elegan dan kamera berkualitas tinggi yang didukung oleh Emotion UI, user interface (UI) Huawei yang inovatif dan intuitif,” kata Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei dalam siaran resmi yang diterima Liputan6.com.

Smartphone anyar dari Huawei ini dibenami dengan prosesor quad-core 1,5 Ghz dengan 2GB RAM dan 8GB ROM. Layar seluas 4,7 inci dengan kualitas high definition juga dilengkapi dengan teknologi ‘Magic Touch’ untuk memaksimalkan sensitivitas layar yang membuatnya bisa dioperasikan sambil menggunakan sarung tangan.

Dua buah kamera beresolusi tinggi disematkan Huawei di perangkat barunya tersebut, kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Huawei juga menambahkan aplikasi IMAGESmart yang diakui bisa mengubah fotografer amatir menghasilkan foto berkelas professional. Aplikasi tersebut dilengkapi fitur tingkat kontras dan warna yang tinggi, kemampuan mengenali pemandangan secara otomatis, fokus pada objek, dan mempercantik wajah secara otomatis.

Sumber tenaga di perangkat ini berasal dari baterai berkapasitas 2000 mAH. Namun, Fitur unik bernama Huawei Automated Discontinuous Reception (ADRX) dan Quick Power Control (QPC) untuk membuat durasi baterai lebih lama dan menghemat penggunaannya sampai 30 persen dibandingkan dengan smartphone lain dengan kapasitas baterai yang sama.

Huawei Ascend P6 dibuat dalam balutan warna hitam, putih dan merah muda dengan pembungkus berwarna senada. Telepon pintar ini akan didistribusikan di China mulai dari bulan Juni dan di Eropa Barat pada bulan Juli, bekerja sama dengan berbagai operator dan retailler di tiap negara, sedangkan untuk pasar di negara lain disebutkan segera menyusul. (den/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini