Sukses

Adobe Akuisisi Perusahaan Software Marketing Digital Neolane

Neolane akan menjadi bagian dari lini produk Adobe Marketing Cloud. Menurut Adobe, akuisisi ini diperkirakan rampung bulan depan.

Adobe Systems Inc., produsen software desain grafis yang berbasis di San Jose, California, mengumumkan pihaknya telah mengakuisisi perusahaan marketing digital Neolane dengan nilai $ 600 juta dalam bentuk cash.

"Akuisisi Neolane akan mendukung kemampuan manajemen kampanye cross-channel untuk Adobe Marketing Cloud," kata Brad Rencher, Senior Vice President and General Manager of Digital Marketing Business Adobe.

Adobe Marketing Cloud sendiri merupakan tools untuk analisis, social, iklan, targetting, dan solusi manajemen berbasis web. Tools yang dimiliki Neolane nantinya dapat membantu para marketer menjangkau konsumen mereka melalui kampanye pribadi lewat berbagai macam platform seperti internet, social  media, e-mail, perangkat mobile, call center dan direct mail (DM).

Neolane akan menjadi bagian dari lini produk Adobe Marketing Cloud. Menurut Adobe, akuisisi ini diperkirakan rampung bulan depan, dan secara material tidak akan mempengaruhi proyeksi pendapatan dan hasil keuangan pada tahun fiskal saat ini.

Reuters yang dikutip Jumat (28/6/2013) melansir, CEO Neolane -- Stephane Dehoche -- akan terus memimpin tim di Neolane sebagai bagian dari bisnis pemasaran digital Adobe.

Neolane didirikan pada tahun 2001 dan saat ini berkantor pusat di Paris, Prancis. Kantor-kantor Neolane tersebar di seluruh Eropa, Amerika Utara dan juga Asia. Klien Neolane termasuk Barnes & Noble, Bridgestone, Accor Hotel, Alcatel-Lucent, IKEA, Samsung, Sony dan Dior.

(dew/*)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini