Sukses

Apple Daftarkan `iWatch` Jadi Merek Dagang di Jepang

Kemungkinan Apple memang menjaga nama iWatch agar tak digunakan oleh produk lain. Maklum, Apple pernah memiliki masalah terkait nama merek.

Apple tampaknya serius menggarap jam tangan pintar yang kabarnya akan hadir dengan nama iWatch. Dilansir dari laman The Verge, Senin (1/7/2013), Apple diketahui sudah mendaftarkan iWatch untuk jadi merek dagang di Jepang.

Pendaftaran merek dagang iWatch diketahui masuk ke Kantor Paten Jepang pada 3 Juni lalu. Kantor Paten Jepang baru mempublikasikan informasi ini pekan lalu. Tapi Apple masih belum mau memberikan komentar terkait informasi ini.

Saat ini Apple memang masih membantah akan merilis produk jam tangan pintar. Meski begitu sebelumnya Apple juga diketahui sudah mendaftarkan merek iWatch di Rusia.

Tentu pendaftaran merek dagang tak dilakukan sembarangan. Kemungkinan Apple memang menjaga nama iWatch agar tak digunakan oleh produk lain. Maklum, Apple memang pernah memiliki masalah terkait nama iPad di China.

Menurut sumber Bloomberg, Apple sebelumnya telah dikabarkan mengembangkan iWatch dengan mengerahkan 100 desainer produk. Kemungkinan smartwatch ini bisa berfungsi layaknya iPhone dan iPad. Integrasi pun juga diprediksi akan bisa dilakukan iWatch dengan iPhone dan iPad.

Tentu saja Apple harus mengembangkan inovasinya. Sebab selama ini produk Apple dianggap membosankan. Dengan kehadiran Google Glass, perangkat yang bisa dikenakan sepertinya akan menjadi tren baru di industri perangkat. Selain Apple, vendor lain juga mengembangkan smartwatch. Sejumlah vendor itu antara lain Samsung dan Sony. (gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.