Sukses

Kecewa HTC One S Tak Dapat Update, Pengguna Galang Dukungan

Hingga saat ini dukungan yang terkumpul sudah mencapai 2.075, masih dibutuhkan 425 dukungan lagi dari pengguna HTC One S yang ingin protes.

Keputusan HTC untuk tidak membawa update sistem operasi dan tampilan antar muka pada perangkat HTC One S mendapat respons serius dari penggunanya di seluruh dunia. Untuk menyerukan protes dan meminta agar HTC mempertimbangkan keputusan tersebut, petisi untuk mendulang dukungan pun dibuat.

Melalui petisi yang dibuat, salah satu pengguna HTC One S dari Inggris Dylan Richards berharap agar perusahaan asal Taiwan tersebut mengubah keputusan yang dibuat dua hari lalu. Keputusan yang dimaksud adalah HTC One S hanya bisa diupdate hingga Android 4.1 Jelly Bean dan antarmuka Sense 4.0 saja.

Dalam petisi tersebut, Dylan Richards menyebutkan bahwa smartphone yang dirilis pada April 2012 itu memiliki spesifikasi yang mampu bekerja menggunakan Android 4.2 Jelly Bean dan antar muka Sense 5.0. Demikian dilansir laman Phone Arena, Jumat (5/7/2013).

Hingga saat ini dukungan yang terkumpul sudah mencapai 2.075, masih dibutuhkan 425 dukungan lagi dari pengguna HTC One S agar petisi ini bisa segera dilayangkan ke HTC.

Keputusan HTC untuk menghentikan update pada JTC One S seakan berbanding terbalik dengan apa yang dijanjikan di awal kehadirannya. Saat mengumumkan kehadiran One S pada Februari tahun lalu, HTC menyebutkan jika handset besutannya itu akan mendapatkan update paling lama 18 bulan kemudian.

Namun kenyataan yang terjadi saat ini justru sebaliknya. HTC bahkan mengklaim jika pengguna One S akan cukup nyaman karena handsetnya sudah didesain untuk optimalisasi kamera dan audio. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.