Sukses

Bocoran Spesifikasi Galaxy Note 3 Terungkap

Galaxy Note 3 diperkirakan akan lebih besar dari pendahulunya. Samsung disinyalir akan memperkenalkan Galaxy Note 3 pada September 2013.

Samsung diketahui sedang mempersiapkan phablet generasi ketiga dari Galaxy Note, yaitu Galaxy Note 3. Sampai saat ini belum diketahui spesifikasi yang akan disematkan Samsung pada phablet terbaru andalannya itu.

Namun sebuah surat kabar Korea, The Korea Economic Daily mengungkap salah satu spesifikasi Galaxy Note 3 yang diperoleh dari sumber terdekat Samsung. Galaxy Note 3 kabarnya akan dilengkapi RAM 3 GB.

Selain itu, Galaxy Note 3 dirumorkan akan dibekali kamera 13 megapiksel, sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, S Pen stylus dan antarmuka TouchWiz ala Samsung. Hanya saja fungsi S-pen kabarnya akan ditingkatkan lagi sehingga semakin presisi mengenali tulisan.

Untuk urusan dapur pacunya, versi ketiga dari Galaxy Note itu kabarnya akan tersedia dalam dua versi, tergantung dari wilayah pemasarannya. Versi yang satu akan menggunakan prosesor Exynos 5 "Octa" SoC, sedangkan yang satu lagi menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 800 dari Qualcomm.

Menurut laman Slashgear yang dikutip Jumat (5/7/2013), Galaxy Note 3 nantinya sudah mendukung teknologi 4G LTE-Advanced seperti halnya Galaxy S4. Note 3 diprediksi akan sedikit lebih ringan dan tipis dari pendahulunya. Jika Galaxy Note 2 memiliki berat 183 gram dan tebal 9,4 mm, Note 3 akan memiliki berat kurang dari 180 gram dan tebal 8 mm.

Galaxy Note pertama kali mengguncang pasar perangkat mobile di awal tahun 2012, kala itu Galaxy Note pertama haditr dengan layar 5,3 inci dan S Pen stylus. Kurang dari setahun kemudian, Samsung merilis generasi keduanya -- Galaxy Note 2 -- dengan prosesor quad-core dan layar yang lebih besar (5,5 inci).

Galaxy Note 3 diperkirakan akan lebih besar dari generasi pendahulunya. Kemungkinan akan menggunakan layarFull HD Super AMOLED berukuran 5,7, 5,8, atau mungkin 6 inci. Samsung disinyalir akan memperkenalkan Galaxy Note 3 di acara IFA 2013 pada bulan September mendatang di Berlin pada acara "Samsung Unpacked". (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.