Sukses

BlackBerry Q5 Sambangi Malaysia 15 Juli, Kapan Indonesia?

Perangkat yang menyasar segmen kelas menengah ini akan mulai dipasarkan di negeri jiran Malaysia pada tanggal 15 Juli 2013. Kapan Indonesia?

BlackBerry telah mengumumkan ketersediaan handset ketiga sistem operasi BlackBerry 10 -- BlackBerry Q5 -- di Orlando, Amerika Serikat. Dubai menjadi negara pertama yang kebagian mencicipi ponsel dengan keyboard fisik QWERTY itu dua minggu lalu.

Kini giliran Malaysia yang mendapat kesempatan berikutnya untuk merasakan pengalaman menggunakan Q5. Perangkat yang menyasar segmen kelas menengah ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 15 Juli 2013. BlackBerry Q5 sendiri sudah diperkenalkan di Malaysia pada 4 Juli silam.

Handset BlackBerry Q5 akan tersedia dalam tiga pilihan warna di negeri jiran, hitam, merah dan putih. Tidak diketahui apakah warna pink akan masuk ke Malaysia juga nantinya. BlackBerry Q5 akan dipasarkan melalui operator lokal Celcom, Maxis dan U Mobile.

Menurut laporan CrackBerry mengutip dari halaman Facebook BlackBerry Malaysia, BlackBerry Q5 akan dipasarkan dengan harga RM 1.299 (sekitar Rp 4 jutaan) di Malaysia.

Lalu kapan handset ini masuk pasar Indonesia? Menurut penelusuran tim Liputan6.com, BlackBerry Q5 kemungkinan akan masuk ke Tanah Air pada bulan Agustus usai Lebaran. Setidaknya operator seluler Indosat berencana memasarkan handset tersebut usai Lebaran.

BlackBerry Q5 merupakan smartphone ketiga BlackBerry 10 yang diluncurkan BlackBerry tahun ini. Spesifikasi Q5 sebenarnya tak terlalu istimewa untuk standar harga tersebut. Material yang digunakan juga tidak se-premium pendahulunya, BlackBerry Q10.

Q5 dibekali layar sentuh 3,1 inci. Layarnya sendiri memiliki resolusi 720 x 720 piksel dengan perpaduan keyboard fisik QWERTY. Untuk dapur pacunya, Q5 dipersenjatai prosesor dual-core 1,2 GHz, RAM 2 GB, kamera belakang 5-megapiksel (MP), memori internal 8 GB, dan slot kartu memori microSD, bersama dengan konektivitas Wi-Fi, 4G LTE, HSPA+. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini