Sukses

Gorilla Glass Generasi Terbaru Dibekali Teknologi Anti-Kuman

Sebagai bagian yang paling sering disentuh, layar ponsel berbasis layar sentuh sangat mungkin mengandung kuman, bahkan virus berbahaya.

Hampir seluruh jajaran perangkat mobile kelas premium yang beredar di pasaran saat ini telah mengadopsi layar anti gores Gorilla Glass. Teknologi lapisan layar super tangguh besutan Corning ini memang sudah sangat diakui performanya.

Dilansir laman Phone Arena, Senin (8/7/2013), produsen layar yang berbasis di New York tersebut dikabarkan tengah mengembangkan Gorilla Glass generasi terbaru. Selain anti-gores, Gorilla Glass versi teranyar ini juga disebutkan akan dibekali kemampuan anti-kuman.

Senior Vice President and Operations Corning Jeffrey Evenson menjelaskan, sebagai bagian yang paling sering disentuh, layar pada ponsel berbasis layar sentuh sangat mungkin mengandung kuman, bakteri, bahkan virus yang membahayakan. Atas dasar itulah Corning berencana memproduksi Gorilla Glass terbaru lengkap dengan fitur pembunuh kuman.

Dalam sebuah presentasi di MIT Mobile Technology Summit beberapa waktu lalu Evenson menjelaskan, bakteri atau virus berbahaya yang menempel pada layar Gorilla Glass terbaru akan dapat menghilang dalam waktu 2 jam. Selain itu, lapisan layar versi tersebut tersebut juga dilengkapi fitur peredam benturan.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan pihak Corning tidak menjelaskan kapan Gorilla Glass versi terbaru ini akan dirilis, serta perangkat apa yang akan dilengkapi teknologi layar mutakhir ini. (dhi/gal)
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini