Sukses

Galaxy S3 Meledak di Saku Celana, Paha Gadis Jadi Korban

Smartphone unggulan Samsung yang dimiliki Schlatter itu terbakar parah sampai baterainya menggelembung dan bagian back cover-nya meleleh.

Samsung Galaxy S3 kembali 'menelan' korban. Perangkat smartphone besutan Samsung itu meledak saat berada di dalam saku seorang gadis muda.

Fanny Schlatter, perempuan berusia 18 tahun asal Swiss itu dikejutkan dengan suara ledakan dan bau yang aneh. Hal yang mengerikan kemudian melingkupinya ketika ia mengetahui bahwa sumber ledakan dan bau itu berasal dari Samsung Galaxy S3 yang terbakar di dalam saku celananya.

Ledakan dari perangkat komunikasi pintar itu bahkan hampir mencapai bahunya. Beruntung kejadian buruk yang bisa saja menimpa gadis muda ini bisa dihindarkan karena bosnya segera merobek celananya yang terbakar.

Sebagaimana dikutip Liputan6.com dari Newlaunches, Selasa (9/7/2013), Schlatter pun harus menderita luka bakar tingkat dua dan tiga di bagian pahanya. Akibat luka itu ia harus mengambil cuti untuk memulihkan lukanya.

Smartphone yang sempat menjadi unggulan Samsung yang dimiliki Schlatter itu terbakar parah sampai baterainya menggelembung dan bagian back cover-nya meleleh. Schlatter kabarnya akan mengajukan gugatan kepada Samsung atas peristiwa yang mengancam nyawanya tersebut.

Kejadian smartphone meledak bukan yang pertama kalinya, sebelumnya ada Galaxy S3 yang meledak ketika di-charge dan ditinggal tidur. Bahkan, perangkat iPhone 5 yang dikenal memiliki kualitas dan desain yang baik itu pun sempat diberitakan meledak saat dipakai menelepon.

Baterai ditengarai menjadi faktor utama di beberapa kasus perangkat gadget yang meledak maupun terbakar. Ledakan dan bakaran itu biasanya secara tiba-tiba, sebaiknya letakkan perangkat pintar Anda di tempat yang aman, jauhkan dari tempat tidur dan simpan di dashboard ketika berkendara. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.