Sukses

Microsoft Sindir Kekurangan Tablet iPad Lewat Iklan

Ceritanya, ada dua orang pria 'pengintai' yang ditugaskan untuk merekrut seorang pemain baseball.

Apple kembali dijadikan bahan ledekan dalam iklan oleh kompetitornya. Tak hanya Samsung yang mengejek Apple lewat iklan Galaxy S4, kali ini giliran Microsoft yang menyindir tablet Apple yang paling populer.

Dalam iklan terbarunya yang diposting di situs berbagi video YouTube, Microsoft menyindir kemampuan multitasking pada iPad. Ceritanya, ada dua orang pria 'pengintai' yang ditugaskan untuk merekrut seorang pemain baseball.

Keduanya terlihat sedang berdiri menonton para pemain sambil memegang tablet, yang satu memegang iPad dan satu lagi perangkat tablet Dell berbasis Windows 8. Mereka terlihat sedang melakukan video conference dengan atasannya untuk menceritakan hasil pengamatan mereka, termasuk soal statistik permainan atlet tersebut.

Pria yang memakai tablet Windows terlihat dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan mudah dan cepat. Sementara itu, sang pria yang menggunakan tablet iPad tampak kesulitan karena hanya dapat membuka satu aplikasi. Dia terlihat masih mengutak-atik iPad ketika si pria tablet Windows berjalan pergi meninggalkannya.

Dalam iklan baru ini, Microsoft seolah ingin menunjukkan kemampuan multitasking dari platform Windows 8 yang dirancang untuk mengatasi kebutuhan pengguna komputer. iPad Apple tidak memungkinkan pengguna untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi pada layar pada saat yang bersamaan.

Namun sejumlah produsen perangkat Android -- termasuk Samsung dengan Galaxy Note dan Galaxy S-nya -- sebenarnya menyediakan fitur serupa namun dengan interface lebih terbatas.

Iklan ini merupakan salah satu 'serangan' terbaru Microsoft untuk mengolok-olok keterbatasan perangkat Apple. Seperti diketahui, pasar PC yang didominasi Microsoft saat ini mulai turun karena popularitas smartphone dan tablet. Dan Windows 8 sejauh ini gagal meyakinkan produsen bahwa tren PC akan naik dengan adanya Windows 8.

Microsoft meluncurkan Windows 8 dengan kampanye pemasaran sebesar $ 1 miliar. Meski porsi tablet Windows 8 tumbuh, namun tablet berbasis Windows 8 masih tertinggal jauh di belakang Apple yang menguasai kira-kira setengah dari pasar tablet pada bulan April lalu. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.