Sukses

Duar! iPhone 4 Meledak, Kasur Pemuda Asal China Terbakar

Yang semakin membuat kejadian itu aneh adalah Wang mengaku sama sekali tidak menyentuh ponsel pintarnya tersebut.

Setelah sebelumnya sempat diwartakan meledaknya handset Samsung Galaxy S3 dan melukai paha seorang gadis asal Swiss, kini giliran perangkat milik pesaing mereka, Apple iPhone 4, yang dikabarkan 'menelan' korban. Seorang pemuda asal China mengalami musibah lantaran handset iPhone 4-nya tiba-tiba meledak. Ia pun harus merelakan kasur tempat tidurnya terbakar cukup parah. 

Dilansir laman Tech In Asia, Jumat (12/7/2013), ponsel pintar iPhone 4 yang meledak ini adalah milik seorang pemuda bernama Wang Kailin. Wang pada saat itu meletakkan iPhone 4 miliknya di dekat bantal di atas kasur.

Beberapa jam kemudian, tanpa sebab apapun perangkat pintar besutan Apple tersebut meledak dan membakar sebagian kasurnya. Untungnya Wang tidak terluka pada kejadian itu. 

Yang semakin membuat kejadian itu aneh adalah Wang mengaku sama sekali tidak menyentuh ponsel pintarnya tersebut. Bahkan, handset tersebut dalam posisi lock dan tidak sedang melakukan aktifitas apapun yang biasanya identik dengan kejadian meledaknya suatu handset, seperti men-charge baterai misalnya.

Lalu apa sebenarnya yang membuat iPhone 4 milik Wang meledak? Berdasarkan konsultasi ahli yang didatangkan dalam acara Yangzi Evening News, kemungkinan penyebab ledakan iPhone 4 tersebut adalah terjadinya korslet pada baterai. Namun sayangnya, sang ahli hanya memberikan perkiraan tanpa bisa memberikan jawaban pasti yang mudah dimengerti.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak manapun terkait kejadian meledaknya ponsel pintar iPhone 4 tersebut. (dhi/gal)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.