Sukses

Video Bocoran Ungkap Moto X Percanggih Perintah Berbasis Suara

Hanya dengan mengucapkan "Ok Google Now", maka Moto X akan menerima perintah berbasis suara. Cara ini sama seperti yang ada di Google Glass.

Motorola sudah mengungkap akan segera merilis Moto X dalam sebuah iklan cetak yang dipublikasi di sejumlah media di Amerika Serikat. Bocoran mengenai kecanggihan smartphone pertama Motorola setelah dibeli Google pun semakin banyak beredar.

Salah satu bocoran bahkan berupa video, yang sepertinya dibuat oleh Rogers, operator seluler asal Kanada. Dilansir dari laman The Verge, Senin (15/7/2013), video bocoran ini pertama kali diungkap laman Ausdroid.

Dalam video itu terungkap kecanggihan Moto X yang sangat responsif terhadap perintah berbasis suara. Dengan demikian, pengguna pun bisa mengoptimalkan perintah suara untuk berbagai fungsi di Moto X.

Hanya dengan mengucapkan "Ok Google Now", maka Moto X akan menerima perintah berbasis suara. Cara ini sama seperti yang ada di Google Glass. Dalam iklan itu, Moto X digambarkan oleh Rogers: "Moto X milik Anda siap mendengar dan merespon".

Dalam iklan itu juga dijelaskan tentang fitur "active updates". Ini merupakan fitur yang memunculkan notifikasi di layar saat ponsel dalam keadaan 'tidur' atau sleep mode. Biasanya, notifikasi ini hanya muncul dalam nyala lampu, yang tentu saja sulit untuk menyadarkan penggunanya.

Selain itu, Moto X juga memudahkan penggunanya dalam menggunakan kamera. Dengan menekan layar di mana pun, maka foto akan langsung dijepret. Jadi tak perlu menekan tombol shutter khusus di layar sentuh.

Sayangnya video yang diunggah di laman YouTube itu sudah diubah dan sekarang dalam keadaan private. Dengan demikian iklan itu tak lagi bisa dilihat di YouTube, dan hanya bisa dilihat oleh pemilik akun. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.