Sukses

Google Ajak Pengguna Internet Kunjungi Menara Eiffel

Tanpa perlu merogok kocek dalam, Anda bisa mengunjungi Menara Eiffel hanya dengan menggunakan layanan Google Street View.

Google kembali mengajak pengguna internet mengunjungi tempat wisata lain di dunia. Kali ini perusahaan asal Mountain View mengajak jalan-jalan ke Menara Eiffel, Perancis.

Tanpa perlu merogok kocek dalam, Anda bisa mengunjungi Menara Eiffel hanya dengan menggunakan layanan Street View. Kali ini Google Cultural Institue bekerjasama dengan Eiffel Tower Operating merekam pemandangan hingga 360 derajat bangunan yang dibangun selama 2 tahun 2 bulan 5 hari tersebut.

Pengalaman menelusuri Menara Eiffel dihadirkan Google mulai dari lantai dua hingga puncak Menara. Hal ini juga memberikan pengalaman pengguna internet mengeksplorasi lokasi sekitar seperti Sungai Seine, Arc de Triomphe, dan Notre Dame dari kejauhan. Demikian dilansir Liputan6.com dari laman Slashgear, Rabu (17/7/2013).

Untuk mengabadikan setiap sudut Menara ang setiap tahunnya dikunjungi lebih dari 7 juta pengunjung dengan sempurna, Google dibekali alat bernama street view trolley. Alat ini didesain khusus untuk menjelajah museum dan monumen di seluruh dunia.

Selain memiliki alat street view trolley, Google juga menggunakan 5 alat lainnya untuk mengeksplorasi tempat-tempat di dunia. Piranti tersebut antara lain berbentuk mobil, trike, snowmobile dan trekker yang disesuaikan dengan kondisi lapangan.

Sebelumnya, Google juga pernah menyajikan foto panorama beresolusi tinggi di Kepulauan Galapagos, Antartika dan Svalbard. Bulan lalu, Street View juga mengajak pengguna internet menelusuri bangunan tertinggi di dunia Burj Khalifa di Dubai. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.