Sukses

Uji Benchmark, Galaxy Note 3 Pakai Chip Qualcomm Snapdragon 800

Nilai yang diperoleh Galaxy Note 3 saat dilakukan uji benchmark mencapai 33.082.

Kehadiran generasi ketiga phablet Samsung Galaxy Note sedikit demi sedikit mulai muncul ke permukaan. Setelah sempat terlihat lulus uji Direktorat Jenderal Postel di Kementerian Komunikasi dan Informatika, kali ini bocoran hasil benchmark beredar di internet.

Uji benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu menunjukkan nilai yang cukup impresif untuk Samsung Galaxy Note 3. Nilai yang diperoleh Galaxy Note 3 saat dilakukan uji benchmark mencapai 33.082.

Sementara hasil uji untuk perangkat yang sama di Amerika Serikat mencapaibskor 28.786. Baik saat dilakukan pengujian di Hong Kong maupun Amerika Serikat menunjukkan jika keduanya dibenamkan chip terbaru Qualcomm, Snapdragon 800, dengan kode SM-N900.

Bedanya versi Hong Kong menggunakan chip dengan clocking 1,9 GHz, sementara versi Amerika Serikat dengan clocking 2,3 GHz. Keduanya sama-sama terlihat menggunakan sistem operasi Android 4.2.2. Demikian dilansir laman Phone Arena, Senin (22/7/2013).

Jika tidak ada halangan, kabar yang beredar menyebut jika phablet dengan ukuran lebih besar dari generasi sebelumnya ini akan diperkenalkan di acara IFA 2013 pada September mendatang di Berlin. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.