Sukses

SanDisk Rilis 3 Kartu Penyimpanan Data Baru di Indonesia

SanDisk merilis tiga kartu penyimpanan baru, dua diantaranya microSDHC dan microSDXC untuk smartphone, tablet, dan kamera.

Ketersediaan memori internal smartphone dan tablet terkadang kurang mengakomodir kebutuhan pengguna. Tak mengherankan jika kehadiran slot memori eksternal untuk ekspansi penyimpanan kerap dibutuhkan.

Selain kapasitas penyimpanan kartu eksternal yang lebih besar, kecepatan saat membaca dan menulis data juga sudah menjadi kebutuhan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, SanDisk merilis tiga kartu penyimpanan baru, dua diantaranya microSDHC dan microSDXC untuk smartphone, tablet, dan kamera.

Kartu Extreme microSDXC diklaim mampu membaca data hingga 80 MB/detik dan menulis data hingga 50 MB/detik atau dua kali lipat lebih cepat dari kartu memori biasa. Kecepatan kinerja untuk transfer data berkapasitas pun diklaim menjadi lebih cepat.

Sedangkan kartu eksternal SanDisk Extreme microSDHC memiliki kemampuan lebih cepat membaca data hingga 95 MB/detik. Aplikasi dan update dapat lebih cepat ditelusuri, permainan game dalam ponsel dapat berjalan lebih cepat dan memutar video resolusi full HD tanpa lag.

Selain itu keduanya juga didukung fitur tahan air, tahan guncangan dan tahan sinar X-Ray. Bahkan saat terjadi kehilangan kartu atau data, pengguna bisa kembali mendapatkan data yang hilang dengan menggunakan software Rescuepro Deluxe.

Flashdisk Ultra USB 3.0

Sama halnya dengan microSD, kecepatan membaca dan menulis data yang tersimpan dalam flashdisk pun kini sudah menjadi kebutuhan mendasar. SanDisk pun meluncurkan flashdisk ultra USB 3.0. Dengan kecepatan hingga 80 MB/detik, flash disk ini memiliki kemampuan mentransfer dan berbagi data berkapasitas besar, foto resolusi tinggi, hingga film HD.

"Dengan keunggulan berupa kecepatan, keamanan, fungsionalitas, dan desain menarik kami berupaya menghadirkan solusi penyimpanan data berkualitas dan berkinerja tinggi," ucap Idris Effendi, Country Manager SanDisk Indonesia di Hotel JW Marriot, kemarin.

MicroSD SanDisk Extreme tersedia dalam kapasitas 16 GB hingga 64 GB yang dibanderol mulai dari Rp 289 ribu hingga Rp 1 jutaan. Sementara flashdisk USB dihargai Rp 155 ribu hingga Rp 595 ribu untuk kapasitas 16 GB hingga 64 GB. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.