Sukses

Selain Android, Acer Tertarik Adopsi Windows Phone

Acer berencana menghadirkan perangkat berbasis Windows Phone 8 sebagai alternatif pilihan selain perangkat berbasis Android.

Sistem operasi Windows Phone 8 dalam waktu dekat akan kembali memiliki adopter baru. Setelah Nokia, Samsung, HTC, dan Huawei, Acer menyatakan diri siap merilis smartphone terbaru dengan platform besutan Microsoft tersebut.

Menurut perusahaan, Acer berencana menghadirkan perangkat berbasis Windows Phone 8 sebagai alternatif pilihan selain perangkat berbasis Android. Meskipun permintaan perangkat Android tinggi, Acer melihat potensi perangkat berbasis Windows Phone 8 ke depannya akan terus tumbuh.

"Smartphone Windows Phone 8 merupakan salah satu perangkat yang akan kami rilis tahun depan," ujar Jason Lim selaku Presiden Direktur Acer Indonesia di Jakarta kemarin.

Jason tidak merinci tipe smartphone apa yang akan dirilis Acer termasuk bocoran spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone Windows Phone 8 pertama Acer nantinya. Namun hingga akhir tahun 2013, pria asal Singapura ini menyebut bahwa Acer akan meluncurkan enam (6) produk lagi.

"Keenam produk tersebut yakni dua unit notebook, dua tablet, dan dua smartphone (phablet)," tambah Jason. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini