Sukses

6 Game Puzzle Asah Otak, Perjalanan Mudik Jadi Asik

Selain memang mengasyikan, jenis game ini dapat mengasah otak Anda sekaligus membuat penasaran yang memainkannya.

Game mobile bergenre puzzle sudah barang tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi Anda para pengguna perangkat mobile. Selain memang mengasyikan, jenis game ini dapat mengasah otak Anda sekaligus membuat penasaran yang memainkannya.

Bila pada artikel sebelumnya tim Tekno Liputan6.com telah menyajikan 6 game endless runner populer, kini kami akan mengiformasikan 6 game puzzle menarik yang dapat dijadikan pengisi waktu luang selama perjalanan mudik.

1. Where’s My Water?



Where’s My Water adalah game puzzle dengan tokoh utama seekor buaya yang fresh dan tiap levelnya dibuat dengan pintar sehingga akan membuat penasaran siapa saja yang memainkannya. Where’s My Water memiliki visualisasi yang simpel, karakter yang lucu dan kartunis.

Namun, dibalik tampilannya yang kekanak-kanakan, Where’s My Water adalah game puzzle yang mempunyai kumpulan level yang didesain dengan baik, yang artinya puzzle tidak terlalu sulit dan tidak terlalu mudah. Pemain akan terdorong untuk mencobanya beberapa kali sebelum dapat menemukan cara yang pas.

Game besutan Disney Studio ini tersedia bagi platform Android dan iOS dengan bandero US$ 0,99 atau sekitar Rp 9500.

2. Cut The Rope



Cut The Rope disinyalir menjadi salah satu game puzzle yang angka unduhnya cukup fenomenal, baik di perangkat Android maupun iOS. Beberapa keunggulannya antara lain adalah berkat karakternya yang lucu dan gameplay-nya yang simple dan intuitif.

Siapaun yang pertama kali mencobanya pasti akan langsung tahu bagaimana cara bermain Cut The Rope tanpa perlu membaca banyak tutorial. Perpaduan antara level yang pendek dengan level design yang pintar membuat Cut The Rope terasa tidak terlalu pendek atau terlalu rumit.

Tersedia dalam 7 edisi, game yang dikembangkan oleh ZeptoLab ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar untuk platform Android. Sedangkan di iOS, Cut The Rope hanya tersedia versi berbayar, yaitu US$ 0,94.

3. Candy Crush Saga



Game puzzle ini memiliki gameplay konvensional yang pastinya sudah sangat dimengerti oleh semua orang. Cara mainnnya cukup mudah, bariskan 3 atau lebih permen dengan jenis yang sama untuk membersihkan papan permainan dan naik level. Game gratis yang tersedia untuk Android dan iOS ini juga dapat dimainkan online dengan akun Facebook untuk membeli permen, memberi permen dan berinteraksi dengan teman Facebook.

4. Flow Free



Tak berbeda dengan Candy Crush Saga, Flow Free menghadirkan tampilan konvensional namun dengan gameplay bertempo cepat. Titik-titik memberikan garis pandu di layar dan tujuan Anda adalah membuat garis guna menghubungkan warna-warna yang ada tanpa melewati warna lainnya. Game yang bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS ini juga menawarkan 2 model permainan, yakni free play atau bermain tanpa batasan waktu, dan time–trial dengan batasan waktu.

5. Monster Ate My Condo



Game puzzle yang satu ini sebenarnya lebih dulu dirilis untuk iOS dan baru menyusul di Android. Game puzzle besutan Pikpok dan Adult Swim yang satu ini mengusung tipe match 3 tile, dan memiliki gameplay yang sangat menarik tidak seperti kebanyakan puzzle game lainnya. Dapat dikatakan, ini adalah salah satu game puzzle paling seru yang ada, baik di App Store ataupun Play Store.

6. Spy Mouse



Yang satu ini mengusung konsep gameplay layaknya Where’s My Water?. Anda harus mengantarkan sang tikus untuk menemukan lokasi keju yang terhalangi berbagai rintangan. Game puzzle yang dikembangkan oleh EA Swiss Sarl ini tersedia bagi platform Android dan iOS dengan banderol US$ 1,17 atau sekitar Rp 11.500. (dhi/gal)

 


 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini