Sukses

Perubahan Desain Radikal, Ini Bentuk iPhone 6?

Apple belum akan melakukan perubahan desain di iPhone 5S. Tapi bagaimana dengan desain iPhone 6?

Apple ramai diperbincangkan bakalan meluncurkan ponsel pintar seri barunya, iPhone 5S. Generasi baru iPhone yang meluncur tahun ini dikabarkan tak akan mengusung desain fisik yang berbeda dari generasi sebelumnya. 

Namun, perusahaan yang berpusat di Cupertino, California itu diprediksi bakalan membuat desain baru di iPhone 6. Apple disebutkan mampu membawa perubahan radikal di iPhone generasi berikutnya, jika perusahaan itu mau.

Johny Plaid, seorang desainer grafis dan seniman telah membuatkan desain iPhone 6 yang secara drastis berbeda dari versi sebelumnya. Sebuah foto penampakan yang dilansir Business Insider, Senin (5/8/2013), memperlihatkan konsep desain iPhone dengan layar yang lebih luas.

Fitur multitouch juga disematkan pada tombol 'home' ikonik milik iPhone yang tetap di bawa konsep desain ponsel Apple Plaid. Bahkan, Plaid menambahkan dua tombol sentuh tanpa ikon di sisi kiri dan kanan tombol, konsep ini sangat berbeda dari seri iPhone sebelumnya.

Ia juga menyebutkan bahwa charger-nya juga akan menggunakan teknologi integrasi terbaru dari MagSafe. Namun, tak disebutkan apakah konsep ini juga menambahkan fitur wireless charging yang sudah banyak digunakan oleh kebanyakan smartphone di pasaran.

Berbagai fitur lain di bagian layarnya juga disebutkan Plaid mendapatkan teknologi terbaru dari Apple. Meskipun terlihat keren, tapi iPhone 6 buatan Plaid masih terkesan sebagai mimpi yang susah diwujudkan. Tapi bermimpi itu menyenangkan bukan? (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini