Sukses

10 September, Apple Rilis iPhone Terbaru dan iPhone Murah?

iPhone 5S diprediksi akan hadir dengan beragam fitur canggih terbaru. Sedangkan rumor iPhone murah pun menarik untuk terus ditunggu.

Rumor kehadiran iPhone murah memang semakin kencang beredar, terutama dengan banyaknya bocoran foto yang mengungkap bentuk fisiknya. Beberapa hari lalu bahkan terungkap adanya 58 bocoran foto mengenai iPhone yang ramai dikabarkan akan bernama iPhone 5C itu.

Seorang sumber pun mengungkap kepada laman All Things D yang Liputan6.com kutip Senin (12/8/2013), mengenai rencana Apple merilis rangkaian iPhone terbarunya. Sumber itu menyebut tanggal 10 September akan menjadi waktu peluncuran iPhone terbaru, yang kemungkinan akan bernama iPhone 5S. Sepertinya di tanggal yang sama Apple juga akan merilis iPhone 5C.

Tentu ini menarik untuk ditunggu. Sebab, bisa jadi ini untuk pertama kalinya Apple merilis produk dengan segmen menengah atau mid-end untuk iPhone. Sebelumnya, Apple cukup menuai sukses ketika memperkenalkan iPad mini, yang memang menjangkau segmen menengah.

Hingga saat ini tak banyak hal yang diketahui mengenai iPhone 5C. Spekulasi terkuat hanyalah penggunaan bahan plastik yang akan disematkan Apple pada iPhone 5C. Sedangkan spekulasi tentang spesifikasi yang digunakan masih belum diketahui, termasuk misteri apakah 'iPhone murah' ini akan menggunakan Retina Display.

iPhone 5S Canggih

Adapun hal menarik tentu saja mengenai kehadiran iPhone terbaru atau iPhone 5S. Prediksi terbesar adalah digunakannya sistem operasi iOS 7 yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu. Bukan tak mungkin Apple akan memperkenalkan fitur canggih yang akan dibenamkan di iPhone 5S.

Fitur canggih lain yang diprediksi muncul adalah teknologi pemindai sidik jari. Tentu ini akan menjadi fitur keamanan yang akan membuat penggunanya merasa aman. Sebab kasus pencurian iPhone menjadi salah satu kriminal terbesar di sejumlah kota besar di Amerika Serikat.

Sedangkan untuk spesifikasi, hingga saat ini, mengutip Techradar, Apple disebut akan menggunakan chip terbaru A6X atau A7 yang tentu saja akan lebih cepat. Ada kemungkinan Apple juga akan menyematkan teknologi yang mendukung jaringan 4G LTE Advanced. Sejumlah pesaing iPhone memang sudah merilis versi LTE-A, antara lain Samsung Galaxy S4 yang merupakan pesaing utama iPhone.

Sayangnya hingga saat ini Apple belum memberikan pernyataan saat dikonfirmasi All Things D. Tentu masih perlu ditunggu hingga Apple mengumumkan secara resmi. (gal)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini