Sukses

Perusahaan Dijual, Bos BlackBerry Bisa Dapat Ratusan Milyar

CEO BlackBerry Thortsen Heins bahkan disebut-sebut akan kebagian rejeki nomplok saat perusahaan asal Kanada itu dijual.

BlackBerry santer dikabarkan akan dijual karena kondisi keuangan perusahaan yang sedang terpuruk. CEO BlackBerry Thortsen Heins bahkan disebut-sebut akan kebagian rejeki nomplok saat perusahaan asal Kanada itu dijual.

Menurut Phone Arena yang dikutip Liputan6.com, Senin (19/8/2013), Heins diperkirakan akan mendapat uang sebesar USD 55,6 juta atau sekitar Rp 579,17 milyar apabila BlackBerry dijual dan ia tak lagi dipakai sebagai CEO.

Dana besar yang diberikan kepada Heins tak lain merupakan gaji, instentif dan penghargaan ekuitas atas apa yang telah dilakukannya untuk BlackBerry. Nilai itu didasarkan pada harga saham BlackBerry pada akhir kuartal keempat tahun fiskal yang disetujui perusahaan pada tanggal 9 Juli lalu.

Bila melihat kondisi BlackBerry yang sedang terpuruk, agaknya tak lazim jika perusahaan memberikan Heins uang dalam jumlah yang sangat besar. Namun meski demikian, para petinggi perusahaan yang sebelumnya bernama Research in Motion (RIM) itu telah membuat kesepakatan.

Bagaimanapun Heins telah berusaha untuk membangkitkan kembali kekuatan BlackBerry di pasar smartphone. Meskipun sebenarnya perusahaan itu juga tak kunjung keluar dari krisis akibat persaingan yang ketat di pasar ponsel dunia. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.