Sukses

PS4 Akan Dirilis 15 November, Dibanderol Rp 4 Jutaan

Konsol game PS4 akan dilepas Sony tanggal 15 November di Amerika Serikat, 29 November untuk pasar Eropa dan Inggris.

Sony telah memperkenalkan konsol beberapa waktu lalu. Sayangnya, tanggal rilis Sony PlayStation 4 masuh belum diungkap dan melahirkan berbagai spekulasi.

Sebelumnya, ramai beredar kabar yang menyebutkan bahwa Sony akan merilis PlayStation 4 pada bulan Oktober. Namun, sebuah kabar baru terungkap di  acara GamesCom 2013 yang saat ini sedang berlangsung.

Dalam siaran resminya, seperti dilansir Engadget, Rabu (21/8/2013), Sony mengungkapkan bahwa PlayStation 4 akan rilis pada bulan November, bukan bulan Oktober seperti kabar yang kencang berhembus.

Konsol yang juga dikenal sebagai PS4 itu akan dilepas Sony tanggal 15 November di Amerika Serikat. Di sana, PS4 akan dibanderol seharga USD 399 (sekitar 4 juta rupiah). Tanggal 29 November giliran pasar Eropa dan Inggris yang kebagian jadwal rilis PS4.

Konsol populer itu akan dibanderol dengan harga 399 euro atau sekitar 5,35 juta di wilayah Eropa dan GBP 349 atau sekitar Rp 5,5 juta di Inggris. Amerika Latin, Australia dan banyak negara lainnya juga dijadwalkan mendapat PS4 pada tanggal 29 November.

Musim liburan akhir tahun biasanya menjadi waktu paling banyak dipilih oleh pasar Amerika dan Eropa untuk membeli produk gadget atau barang elektronik terbaru. Sony sepertinya ingin mendapatkan banyak penjualan PS4 di musim liburan akhir tahun ini.

Perusahaan asal Jepang itu berencana untuk meluncurkan PS4 ke 32 negara sebelum musim liburan akhir tahun berakhir. Pihak Sony sendiri mengklaim telah menerima 1 juta pre-order untuk konsol terbarunya tersebut.

Harga PS4 yang baru diungkap ini disebutkan lebih rendah dari harga Xbox One yang ditawarkan oleh Microsoft. Apakah penjualannya akan meningkat pesat? (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini