Sukses

Selain Tablet, LG Juga Akan Rilis Smartwatch & Windows Phone

Manager and Mobile Communications Products LG Bulgaria menuturkan LG akan merilis phablet, smartwatch, ponsel Windows Phone 8.

Tidak ingin tertinggal dari pesaing senegaranya, LG berencana melebarkan pasar bisnis perangkat pintar besutannya. Seperti diketahui, hingga kini LG masih berkutat dan fokus mengembangkan smartphone Android.

Namun beberapa hari belakangan LG dikabarkan akan kembali merilis tablet Android bernama G Pad yang berukuran 8 inci. Bahkan tablet terbaru LG tersebut diketahui sudah memasuki proses pengujian oleh Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC).

Kini beredar kabar jika LG juga akan melebarkan sayapnya dengan merilis perangkat pintar lainnya. Seperti dilansir laman Android Authority, Kamis (22/8/2013), Manager and Mobile Communications Products LG Bulgaria, Dimitar Vulev menuturkan bahwa LG akan merilis phablet, smartwatch, ponsel Windows Phone 8 dan mengembangkan layar fleksibel.

Kehadiran seri Optimus G Pro dan Vu rencana akan kembali diwujudkan tahun 2014 nanti. Phablet dengan layar 6 inci akan menjadi bagian dari line-up produk yang akan dirilis LG.

Selain Android Vulev menyebut tahun depan LG juga akan melirik Windows Phone. Hal ini masih dipertimbangkan karena harus melihat versi dan pembaharuan lain yang nantinya akan diharidkan oleh Microsoft.

Dalam interview dengan Dnevnik, Vulev juga menyebut jika LG sudah berencana merilis smartwatch sejak tiga tahun lalu. Namun hal ini urung terwujud karena merasa saat itu bukan waktu yang tepat untuk kehadiran perangkat pintar seperti sebuah jam tangan.

Sedangkan layar fleksibel juga menjadi salah satu fokus pengembangan LG hingga tahun depan. Valev optimis jika kehadiran sejumlah produk baru LG bisa bersaing dengan industri yang terus tumbuh dan berkembang. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini