Sukses

Google Glass Diusahakan Hadir Tahun Depan

Eric Schmidt berharap proses produksi massal Google Glass dapat rampung sebelum gelaran acara Google I/O 2014.

Hingga saat ini ketersediaan Google Glass hanya terbatas bagi para pengembang rekanan saja. Belum ada konfirmasi resmi terkait kehadiran kacamata pintar besutan Google tersebut di pasaran. Namun baru-baru ini Executive Chairman Google Eric Schmidt mengatakan bahwa pihaknya akan mengusahakan agar Google Glass dapat tersedia bagi publik di tahun 2014.

Menurut yang dilansir laman Android Community, Kamis (22/8/2013), Schmidt berharap proses produksi massal Google Glass dapat rampung sebelum gelaran acara Google I/O 2014 yang direncanakan berlangsung pada tanggal 25-27 Juni tahun depan.

Lebih lanjut Schimdt menjelaskan, pihaknya saat ini sedang merumuskan penyesuaian ritme waktu proses produksi dan pengapalan Google Glass. Penyesuaian waktu ini diperlukan, sebab sampai saat ini tim ahli di Google X Lab -- laboratorium penelitian milik Google -- masih terus mengembangkan perangkat kacamata inovatif tersebut.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Google secara resmi telah mengumumkan kehadiran sejumlah aplikasi pendukung Google Glass. Sejumlah aplikasi yang sudah memastikan diri hadir di Google Glass antara lain adalah, Facebook, Twitter, Path, Tumblr, Evernote, Elle, CNN, dan New York Times.

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Mountain View, California ini juga kabarnya baru saja menyetujui proposal bisnis dari Samsung untuk menjadi pemasok layar OLED bagi Google Glass. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.