Sukses

Fitur Unggulan Samsung Galaxy S5 Mulai Terkuak

Samsung dikabarkan akan menyematkan fitur Optical Image Stabilization (OIS) pada ponsel unggulan terbarunya, Galaxy S5.

Smartphone terbaru Samsung, Galaxy S5, kemungkinan baru akan meluncur tahun depan. Namun, rumor seputar fitur unggulan produk penerus seri Galaxy S itu mulai diungkap.

Samsung dikabarkan akan menyematkan fitur Optical Image Stabilization (OIS) pada ponsel unggulan terbarunya itu. Kamera beresolusi 16 megapiksel (MP) dirumorkan akan dibenamkan di ponsel Galaxy S5.

Kamera dengan sensor 16 MP sebenarnya telah dibawa Samsung pada produk buatannya, Galaxy S4 Zoom. Kamera beresolusi besar yang ada di S4 Zoom jadi terlihat menonjol dan menjadikan S4 Zoom lebih menyerupai kamera saku ketimbang smartphone.

Beberapa bocoran tentang Galaxy Note 3 sebelumnya menyebutkan OIS juga akan dibawa di ponsel berlayar besar itu. Tapi, sepertinya para penggila produk Samsung akan sedikit kecewa, karena kemungkinan fitur itu tidak akan tersedia pada kamera 13 MP Galaxy Note 3. 

Hal ini diketahui dari berita yang dilansir SamMobile, yang dikutip Selasa (27/8/2013), yang menyatakan bahwa OIS baru akan dibawa pada perangkat flagship Samsung tahun depan. Perangkat yang dimaksud kemungkinan Galaxy S5.

Samsung sendiri memang masih belum mengungkap apapun seputar Galaxy S5. Jadi, bisa saja fitur ini tersedia lebih awal daripada prediksi yang beredar. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini