Sukses

Siap Dipasarkan, Microsoft Belum Mau Ungkap Harga Windows 8.1

Mirosoft telah mengonfirmasi bahwa hanya para pengguna Windows 8 saja yang tidak dikenakan biaya meng-update sistem operasi ke Windows 8.1.

Sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 8.1, dikabarkan telah mencapai tahap final, dan akan siap dilepas ke pasaran pada tanggal 18 Oktober 2013 mendatang. Namun jelang perilisannya yang semakin dekat, pihak Microsoft selaku empunya Windows masih belum memberikan bocoran sedikit pun mengenai berapa harganya.

Setelah sejumlah fitur dan waktu peluncurannya diketahui secara pasti, kini para pengguna mulai mempertanyakan berapa banderol yang dikenakan Microsoft pada Windows 8.1.

Menurut yang dilansir laman Softpedia, Rabu (28/8/2013), mayoritas pertanyaan ini hadir dari para pengguna yang perangkat PC-nya masih berjalan di atas sistem operasi Windows yang lebih tua, khususnya pengguna Windows XP dan Windows 7. Mereka berminat untuk segera bermigrasi ke sistem operasi Windows generasi terbaru.

Seperti yang diketahui, pihak Mirosoft telah mengonfirmasi bahwa hanya para pengguna Windows 8 saja yang tidak dikenakan biaya meng-update sistem operasi ke Windows 8.1. Sementara bagi para pengguna yang menggunakan sistem operasi Windows 8 ke bawah bakal dikenakan biaya.

Di sisi lain, sejumlah pengamat meyakini Microsoft tidak akan mengungkap harga dari Windows 8.1 dalam waktu dekat.

Seorang jurnalis teknologi dari ZDNet bernama Mary Jo Foley mengatakan, Microsoft melakukan hal tersebut karena ingin mendahulukan migrasi pengguna Windows 8 ke Windows 8.1 terlebih dulu. Setelah itu, baru mereka akan mengumumkan harga dan mempersilahkan para pengguna sistem operasi Windows 8 ke bawah untuk bermigrasi ke Windows 8.1. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.