Sukses

Charger iPad Meledak di Tangan, Anak 8 Tahun Nyaris Terbunuh

Tim Gillooley tersengat listrik saat mencabut charger iPad putrinya. Celakanya charger tersebut meledak saat masih ia pegang.

Kasus charger meledak kembali terjadi. Ledakan yang terjadi kali ini nyaris membuat bocah perempuan berusia delapan tahun tewas.

Seperti dilaporkan laman Mirror, seorang ayah bernama Tim Gillooley tersengat listrik saat mencabut charger iPad putrinya. Celakanya charger tersebut meledak saat masih ia pegang. Kejadian ini berlangsung akhir pekan lalu saat ia dan putrinya, Chloe, sedang berada di rumah ibunya di Widnes, Cheshire.

Saat itu Gillooley baru keluar dari kamar mandi, lalu Chloe memintanya untuk mencabut charger iPad yang sedang tercolok ke listrik. Tak disangka ia justru tersengat listrik. Jempolnya pun menghitam. 

"Ada ledakan besar dan aku terlempar ke seberang ruangan. Aku sangat terkejut. Aku histeris. Ibuku panik dan Chloe menangis," ungkap Gillooley sebagaimana dikutip Kamis (29/8/2013).

Gillooley tidak bisa membayangkan bagaimana jika charger itu dicabut oleh putrinya. "Jika Chloe yang mencabutnya sendiri, aku pikir ia pasti bisa terbunuh," tandas pria berumur 34 tahun itu.

Beli dari Apple Store

Gillooley mengaku membeli iPad tersebut dari Apple Store di Liverpool untuk ulang tahun putrinya November tahun lalu. Tak lama setelah itu ia sadar kalau iPad tersebut memiliki masalah pada pengisian baterainya.

Tiga bulan kemudian Gillooley mengembalikannya ke Apple Store. Pihak Apple Store mengklaim tidak ada yang salah dengan charger ataupun iPad-nya. Untuk berjaga-jaga, Gillooley membeli charger baru yang resmi dan lightening cable. Namun nyatanya insiden tersebut terjadi. 



Apple sendiri belum bersedia berkomentar. Apple sedang menyelidikinya dan telah meminta Gillooley untuk mengirimkan charger yang sudah hangus tersebut untuk diteliti.

Insiden itu membuat warga Inggris cemas menggunakan produk Apple mereka. "Kami adalah penggemar besar Apple tapi aku tidak akan membiarkan anakku dekat-dekat dengan iPhone-nya jika itu adalah bom waktu," kata Gillooley.

Sebulan lalu, seorang wanita asal Cina bernama Ma Ailun dikabarkan tewas tersetrum listrik pada saat menggunakan iPhone 5 yang sedang dicas. Dugaan sementara karena charger palsu. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.