Sukses

Tablet Acer 8,1 Inci Pertama di Dunia Hadir di Indonesia

Acer baru saja merilis tablet hybrid terbaru seri Iconia W3 di Indonesia, dengan performa yang diklaim layaknya sebuah PC.

Semakin melambatnya pertumbuhan pasar personal computer (PC) menuntut para vendor untuk terus menghadirkan berbagai produk inovatif. Tak terkecuali bagi Acer.

Produsen perangkat mobile asal Taiwan itu baru saja merilis tablet hybrid terbaru seri Iconia W3 di Indonesia. Produk ini merupakan tablet Windows 8 pertama di dunia yang mengusung layar seluas 8,1 inci, dan diklaim memiliki performa komputasi mumpuni layaknya sebuah PC.

Menurut President Director Acer Indonesia Jason Lim,  produk terbarunya ini dihadirkan guna menjembatani kebutuhan pengguna akan performa komputasi dan mobilitas.

"Ini adalah perangkat berkemampuan hebat namun tetap mengedepankan fungsi on the go", ungkap Lim di acara peluncuran resmi tablet Acer Iconia W3 di Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Iconia W3 dibekali sejumlah fitur unggulan yang menjadikannya sangat ideal sebagai perangkat pendukung pekerjaan. Salah satu yang paling diunggulkan dari tablet ini adalah disertakannya software Microsoft Office Home & Student 2013 secara pre-installed.

Pada paket software Microsoft Office Home & Student 2013 yang diadopsi sendiri telah mencakup Word, Excel, PowerPoint, dan One Note.  Bila dibeli secara terpisah, paket software Microsoft Office tersebut dibandrol sekitar Rp 1 jutaan.

Di sektor spesifikasi teknis, Acer mempersenjatai tablet Iconia W3 dengan chip prosesor Intel Atom Z2760 1.8 GHz dual core dan 2GB RAM. Kapasitas memori internalnya sendiri seluas 32 GB dan dapat diekspansi via slot MicroSD.

Iconia W3 juga dibekali kamera pada bagian depan dan belakang bodi, di mana keduanya sama-sama memiliki resolusi sebesar 2 megapiksel. Selain itu, pada tablet yang akan dipasarkan dengan harga Rp 4,99 juta ini juga telah disematkan baterai berdaya 3.500 mAH yang diklaim dapat bertahan dalam keadaan standby hingga 8 jam.

Acer menyertakan aksesoris full-sized bluetooth keyboard pada paket penjualan Iconia W3. Aksesoris ini juga dihadirkan dengan tujuan mengoptimalkan produktivitas pengguna. (Dhi/Dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.