Sukses

Kisah Cinta Segitiga Jadi Penyebab Bos Android Mundur?

Pendiri Google dikabarkan selingkuh dengan Amanda Rosenberg, Manager Marketing Google Glass, mantan pacar salah satu petinggi Android.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Google dalam seketika menjadi sorotan dunia teknologi terkait adanya berita skandal asmara pendiri Google, Sergey Brin, dengan salah seorang karyawan wanita -- Amanda Rosenberg, Manager Marketing Google Glass. Rosenberg dituding sebagai penyebab retaknya rumah tangga Brin dan istrinya, Anne Wojcicki.

Di lain sisi, baru-baru ini Vice President of Product Management Android -- Hugo Barra -- resmi mengundurkan diri dari perusahaan. Kabarnya Barra adalah mantan pacar Rosenberg. Apakah ada kisah cinta segitiga yang membuat Barra memutuskan mundur dari Google?

Tak ada satupun yang mau berbicara. Namun pengunduran diri Barra dianggap tak masuk akal untuk seorang senior eksekutif Silicon Valley yang tanpa adanya ikatan formal dan keluarga di China memutuskan pindah ke sana. Jadi tak heran jika isu ini muncul.

Keberangkatan Barra yang tiba-tiba dipandang sebagai 'pukulan' bagi divisi Android karena baru beberapa bulan ditinggal oleh pendiri Android, Andy Rubin.

Hugo Barra mengundurkan diri dari Google dan pindah ke pembuat smartphone asal Cina yang sedang naik daun, Xioami. Sumber orang dalam menyangkal jika pengunduran diri Hugo dilakukan karena adanya skandal ini.

Barra, yang pernah memimpin peluncuran flagship tablet Google Nexus pada tahun 2012 lalu di konferensi pengembang tahun Google I/O, adalah mantan pacar Rosenberg. Barra mengumumkan kepergiannya dari Google melalui Google +. Ia mengatakan pergi untuk memulai karir baru di China setelah lima setengah tahun bekerja di Google.

Di China, Xioami dikenal sebagai 'Apple'-nya China karena berhasil menguasai pangsa pasar yang besar dalam beberapa tahun terakhir. Pendiri Xioami, Lei Jun, tidak menyembunyikan fakta bahwa ia adalah penggemar besar Apple dan gaya manajemen Steve Jobs, sampai-sampai ia mengadopsi jeans dan sepatu kets yang disukai oleh Jobs.

Hubungan Brin dan istrinya Anne Wojcicki semakit rumit karena Anne Wojcicki adalah adik dari Senior Vice President of Product Management Ads and Commerce di Google, Susan Wojcicki. Brin dan rekannya Larry Page kala itu membangun Google di garasi Susan Wojcicki di Menlo Park, Silicon Valley. Susan adalah karyawan ke-18 di Google. Saat ini ia adalah karyawan wanita dengan peringkat tertinggi di Google.

Brin sendiri merupakan seorang miliarder terkaya ke-21 di dunia, dengan catatan kekayaan bersih sekitar $ 22,8 milyar. Istrinya adalah pendiri 23andMe, sebuah startup yang menjual kit tes DNA. Perusahaan ini didukung oleh dana dari lengan modal ventura Google dan dana pribadi Brin.

Menurut AllThingsD, Brin dan Anne Wojcicki telah menandatangani perjanjian pranikah bahwa tidak akan ada dampak material pada Google jika Brin dan Wojcicki nantinya bercerai. Pasangan ini telah dikaruniai dua orang anak. (dew)


Baca juga:
Bos Google Sergey Brin Selingkuh dengan Karyawannya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini