Sukses

Acer Perkenalkan Smartphone Pertama dengan Kamera 4K

Acer juga membekalinya dengan spesifikasi mumpuni untuk menghasilkan performa tinggi. Seperti apa?

Acer selama ini dikenal sebagai salah satu vendor pembuat laptop terbesar di dunia. Tapi dengan semakin memudarnya penjualan laptop, perusahaan asal Taiwan itu mulai beralih ke pasar mobile. Keseriusan ini diperlihatkan dengan merilis smartphone dengan kamera 4K yang baru saja dirilis.

Dilansir dari laman The Verge, Selasa (3/9/2013), Acer merilis Liquid S2. Smartphone dengan ukuran layar 6 inci ini merupakan perangkat pertama yang memiliki kemampuan merekam video dengan ketajaman 4K.

Sebenarnya, selama ini Samsung diprediksi menjadi vendor yang memperkenalkan smartphone pertama dengan kamera 4K di Galaxy Note 3. Tapi Acer berhasil mendahului rivalnya asal Korea Selatan tersebut.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi Liquid S2? Ternyata Acer juga membekalinya dengan spesifikasi mumpuni untuk menghasilkan performa tinggi. Ini terlihat dari dibenamkannya prosesor Snapdragon 800 besutan Qualcomm dan RAM 2GB di dalam ponsel dengan layar IPS beresolusi 1080 piksel.

Selain itu, Liquid S2 juga disematkan kamera 13 MP. Menariknya, terdapat LED ring flash di sekitar kamera. Ini jelas menjadikan kamera menghasilkan foto terbaik. Untuk video? Tentu saja hasilnya lebih tajam dengan 4K.

Liquid S2 akan mulai dipasarkan di Eropa mulai Oktober. Belum diketahui kapan smartphone ini akan masuk ke kawasan lain, termasuk Amerika dan Asia, terutama Indonesia.

Seperti apa kecanggihan ponsel ini? Acer akan memperlihatkannya di pameran elektronik IFA 2013 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Kita tunggu saja. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.