Sukses

Nexus 5 Muncul di Video Peresmian Android KitKat

Handset itu tak sengaja terekam sedang dipakai karyawan Google yang juga sedang merekam momen peresmian patung Android 4.4 KitKat.

Google diprediksi akan kembali membuat seri Nexus yang kemungkinan diperkenalkan tahun ini. Tampaknya, perkiraan pembuatan Nexus 5 oleh Google akan segera menjadi kenyataan.

Sebuah perangkat berlabel Nexus dengan penampilan yang baru, pertama kali terlihat muncul dalam sebuah video promo. Perangkat yang diduga Nexus 5 itu tampak dalam video yang dibuat untuk menampilkan peresmian patung Android baru bernama KitKat.

Handset itu tak sengaja terekam sedang dipakai karyawan Google yang juga sedang merekam momen peresmian patung Android 4.4 KitKat. Dari video itu didapat informasi bahwa Nexus misterius tersebut berukuran lebih besar dari Nexus 4. Menurut sejumlah pihak, kemungkinan smartphone tersebut adalah Nexus 5 yang akan menjadi penerus Nexus 4.

Sayangnya, tak lama setelah video tersebut ramai dibicarakan, Google kemudian menarik video ini dari YouTube. Bahkan, video lain yang memperlihatkan smartphone misterius tersebut hasil rekaman salah satu pegawai Google pun sudah tak bisa diakses.

Dalam foto dari cuplikan video yang berhasil diselamatkan terlihat handset Nexus 5 dipakai seorang pria berbaju hijau. Desain perangkat Nexus itu bahkan jauh berbeda dengan Nexus 4 yang dipakai wanita berbaju biru di sampingnya. Malahan desain itu disebutkan belum pernah muncul sebelumnya.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (4/9/2013), LG kemungkinan bakalan menjadi vendor yang akan kebagian membuat Nexus 5. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan itu yang ditunjuk Google untuk membuat Nexus 4. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini