Sukses

BlackBerry Pamer BBM Untuk Android di Ajang Festival Film Toronto

Saat diuji coba menggunakan Samsung Galaxy S4, aplikasi pesan instan besutan BlackBerry mampu berjalan dengan mulus.

Bukan pertama kalinya bagi aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS menampakkan diri. Selain melalui sebuah channel video dan beragam foto di berbagai kesempatan, kali ini layanan unggulan milik BlackBerry kembali unjuk gigi.

Memanfaatkan momen festival film internasional di Toronto, pengunjung festival film pun disuguhi demo aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android. Tampilan user interface yang familiar menampilkan menu chatting personal, contact, dan chatting grup.

Dilansir laman BlackBerry OS, Senin (9/9/2013), saat diuji coba menggunakan Samsung Galaxy S4, aplikasi pesan instan besutan BlackBerry mampu berjalan dengan mulus. Tampilannya tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang berjalan di perangkat besutan BlackBerry.

Hingga kini banyak pihak yang penasaran menanti kehadiran BBM secara resmi di Google Play Store dan Apple App Store. Sejak beberapa bulan terakhir BlackBerry juga sudah membuka pendaftaran bagi pengguna Android dan iPhone yang tertarik mengadopsi aplikasi besutannya.

Bahkan salah satu petinggi perusahaan asal Kanada itu mengkonfirmasi jika dua pekan yang lalu BBM sedang dalam proses verifikasi oleh Apple. Jika tidak ada halangan seharusnya BlackBerry messenger resmi tersedia pada akhir bulan ini.

Sayangnya pihak BlackBerry tidak mengizinkan pengunjung festival film untuk merekam demo tersebut. Namun bagi mereka yang berada di sekitar Toronto, BlackBerry memberikan kesempatan untuk mencoba demo BBM selama sepekan di BlackBerry Experience. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.