Sukses

Apple Resmi Luncurkan iPhone 5C Sebagai iPhone Murah

Apple membuat iPhone 5C dalam lima pilihan warna, yaitu biru, putih, pink, kuning dan hijau. Berapa harganya?

Niat Apple meluncurkan smartphone murah akhirnya terjawab sudah. Dalam acara khusus yang digelar di Town Hall Apple Campus, California perusahaan itu akhirnya membuka tabir yang menyelubungi iPhone murah.

Seperti banyak rumor yang sudah beredar, iPhone versi murah ini mengusung nama iPhone 5C. Bahan dasar yang digunakan untuk iPhone 5C adalah plastik, bukan metal seperti iPhone versi sebelumnya yang menyasar kelas premium.

Walaupun berbahan plastik, Apple mengaku bahwa iPhone 5C cukup kuat karena menggunakan bahan plastik polycarbonate.

"Di bagian dalamnya dibangun memakai metode konstruksi baru dengan menggunakan struktur baja bertulang," kata Philip Schiller , Senior Vice President of Worldwide Marketing, Apple Inc.

Hanya saja, pilihan warna yang disediakan untuk perangkat ini tak sebanyak yang dirumorkan.

Apple membuat iPhone 5C dalam lima pilihan warna, yaitu biru, putih, pink, kuning dan hijau. Sedangkan untuk ruang penyimpanannya, Apple menyediakan dua pilihan yakni 16 GB dan 32 GB.

Banderol yang disematkan di iPhone 5C memang lebih murah dari iPhone 5. Versi 16 GB dibanderol USD 99 atau Rp 1 jutaan dan USD 199 atau Rp 2 jutaan untuk yang berkapasitas 32 GB.

"Harga tersebut dengan kontrak operator selama 2 tahun," kata Schiller dikutip Liputan6.com dari Techcrunch, Rabu dini hari (11/9/2013).

Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih murah, Apple tetap akan mempersenjatai ponsel pintar murahnya ini dengan sistem operasi mobile terbaru miliknya, iOS 7. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini