Sukses

Luncurkan Prosesor Baru, AMD Gandeng Produsen Komputer Ternama

Perusahaan ini mengklasifikasikan prosesor barunya itu dalam tiga kategori.

AMD meluncurkan tiga lini produk prosesor APU (accelerated proccessing unit) terbaru buatannya. Produk baru besutan perusahaan semikonduktor ini merupakan generasi ketiga untuk perangkat PC mobile.

Perusahaan ini mengklasifikasikan prosesor barunya itu dalam tiga kategori. Pertama, AMD APU Elite Mobility 2013 yang dikenal sebagai Temash diperuntukkan bagi notebook layar sentuh mini dan tablet hibrida berlayar hingga 13 inci.

Kedua, AMD APU Mainstream 2013 dikenal sebagai Kabini dibuat untuk notebook kelas pemula dan layar sentuh mini. Perangkat dengan APU ini biasanya menyasar pengguna komputer kelas pemula dan kebutuhan standar.

Terakhir, AMD APU Elite Performance yang dikenal dengan nama Richland diperuntukkan bagi notebook ultrathin untuk kebutuhan grafis tinggi. Notebook bertenaga Richland biasanya dipakai para gamer, desainer grafis dan tenaga multimedia.

Pembaruan di prosesor baru AMD ini diklaim untuk mendukung kinerja komputer mobile yang kian tinggi.

"Pengembangan di AMD didorong perkembangan kompleksitas perangkat lunak, hiburan, serta mobilitas lintas batas," kata Jenny Susanto, Country Manager AMD Indonesia yang Liputan6.com temui di @48 Building, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

APU buatan AMD tersebut diakui sudah mulai dibenamkan dalam berbagai perangkat komputer buatan perusahaan kelas dunia. Merek seperti Acer, Toshiba, Lenovo, MSI, Samsung, HP dan Dell telah meluncurkan produk bertenaga APU generasi ketiga AMD.

Jenny juga mengaku bahwa perusahaannya akan tetap berfokus pada pengembangan APU hingga tahun depan. "APU akan jadi fokus dan andalan AMD hingga tahun 2014," tandas Jenny. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.