Sukses

Tak Puas Dengan Xperia Z1, Sony Siapkan `Avatar`

Smartphone ini digadang-gadang akan dibekali spesifikasi tinggi dan menyasar pasar kelas menengah atas.

Sony belum lama ini telah meluncurkan seri Xperia Z1 yang mengandalkan kamera beresolusi tinggi sebagai andalannya. Meski belum lama diluncurkan, Sony dikabarkan tengah dalam proses mengembangkan generasi penerus Xperia Z1.

Ponsel yang diperkirakan akan mengusung nama Xperia Z2 itu terlihat dalam sebuah foto. Perusahaan asal Negeri Matahari Terbit ini diprediksi bakal meluncurkan Xperia Z2 di ajang tahunan Consumer Electronic Show (CES) pada Januari 2014 di Las Vegas.

Dikutip Liputan6.com dari Phone Arena, Selasa (17/9/2013), ponsel pintar terbaru Sony ini disinyalir mengusung nama kode 'Avatar'. Smartphone ini digadang-gadang akan dibekali spesifikasi tinggi dan menyasar pasar kelas menengah atas.

Fitur unggulan seperti Triluminos beresolusi 540 piksel per inci akan tersemat di layar IGZO seluas 5,5 inci akan terpasang di Avatar. Prosesor Snapdragon 800 dari Qualcomm dengan RAM 3GB akan mengisi dapur pacunya.

Kamera 20,7 MP diperkirakan bakalan tetap dipasang di smartphone anggota keluarga Xperia itu. Baterai 3500 mAh akan dipakai sebagai sumber tenaga Avatar dengan sistem operasi Android versi 4.4 KitKat terpasang secara pabrikan.

Sony terlihat lebih berfokus menggarap pasar ponsel pintar di dunia. Langkah intensif penggarapan pasar smartpone itu mulai dilakukan perusahaan itu setelah menceraikan Ericsson dari perusahaan patungan Sony Ericsson.

Jajaran Xperia Z dimulai Sony pada awal tahun 2013 ketika meluncurkan Xperia Z di CES awal tahun ini di Las Vegas. Perusahaan itu melanjutkan garis keturunan Xperia Z dengan Xperia Z Ultra untuk pasar ponsel layar besar dan Xperia Z1 dengan kekuatan kamera canggih. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini