Sukses

Pre-order iPhone 5S Warna Emas Ludes Dalam 2 Jam

Apple menerapkan penggunaan kode booking bagi mereka yang telah melakukan pemesanan melalui nomor telepon khusus.

Kehadiran iPhone terbaru seakan sudah dinanti oleh para fanboy di China. Bahkan Apple secara khusus sudah membuka pre-order iPhone 5S di Negeri Tirai Bambu itu.

Berbeda dengan metode pemesanan awal yang lain, Apple menerapkan penggunaan kode booking bagi mereka yang telah melakukan pemesanan melalui nomor telepon khusus. Dengan kode yang dimiliki pembeli harus menyertakannya kedalam sistem pemesanan online.

Sistem pre-order yang baru ini diterapkan untuk menghindari kerumunan akibat antrian yang mengular serta meminimalisir jumlah iPhone black-market.

Dilansir laman Phone Arena, Rabu (18/9/2013), pemesanan dimulai pada hari Selasa jam 2 waktu setempat dan iPhone 5S versi 16 GB berwarna emas ludes dipesan hanya dalam waktu 2 jam. Kebanyakan pemesan berasal dari Apple Store di Sanlitun, Xidan Joy City, dan Wangfujing.

Sementara pre-order perangkat yang sama di Beijing dan Hong Kong tidak selaris tiga lokasi tersebut. Meski begitu China diprediksi akan menjadi pasar potensial untuk perusahaan asal Cupertino hingga tahun depan.

Bahkan operator terbesar disana, China Mobile diketahui telah membuat kesepakatan dengan Apple untuk mem-bundling iPhone terbaru. Sejumlah analis pun memprediksi jika kerjasama yang terjalin antara Apple dengan China Mobile dan NTT DoCoMo mampu menyumbang akan penjualan hingga 35 juta unit iPhone hingga tahun 2014. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini