Sukses

Akhirnya! BlackBerry Resmi Ungkap Kehadiran Z30

Handset berlayar bongsor ini disiapkan untuk menjadi pesaing Samsung Galaxy Note, LG G2, Huawei Ascend dan Sony Xperia Z Ultra.

Banyak cara dilakukan perusahaan untuk bisa kembali bangkit dari keterpurukan, merilis handset baru merupakan salah satu pilihannya. Upaya inilah yang ditempuh BlackBerry dengan menghadirkan perangkat terbaru.

Setelah melalui berbagai rumor dan bocoran, akhirnya BlackBerry secara resmi meluncurkan Z30. Handset dengan layar bongsor ini disiapkan untuk menjadi pesaing Samsung Galaxy Note, LG G2, Huawei Ascend dan Sony Xperia Z Ultra.

Perangkat flagship terbaru dari BlackBerry ini akan menjadi perangkat unggulan terbaru BlackBerry. Dengan mengusung layar 5 inci, perangkat ini dibekali sistem operasi BlackBerry 10.2 dan prosesor quad-core 1,7 GHz.

"BlackBerry Z30 didesain bagi mereka yang menginginkan smartphone bagus dalam berkomunikasi, messaging, dan mendukung produktivitas," pungkas Carlo Chiarrelo, Excecutive Vice President BlackBerry seperti dikutip dari laman CNet, Rabu (18/9/2013).

Handset yang sempat diprediksi mengusung nama A10 ini rencananya akan mulai dipasarkan dengan menggandeng operator dan beberapa retailer di Inggris dan Timur Tengah mulai pekan depan. Sementara untuk wilayah lainnya menyusul dalam waktu dekat.

Khusus untuk area Kanada dan Amerika Serikat, BlackBerry akan segera mengumukan waktu ketersediaan dan harga resmi untuk handset barunya ini. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.