Sukses

iOS 7 Sudah Bisa Diunduh, Pengguna Masih Banyak yang Ragu

Untuk sementara iOS 7 baru kompatibel dengan iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad mini, dan iPod generasi kelima.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, Apple menjanjikan update sistem operasi iOS 7 akan tersedia secara global pada 18 September 2013. Akhirnya, tepat dini hari tadi hal ini pun menjadi kenyataan. Update sistem operasi teranyar besutan perusahaan asal Cupertino, California itu sudah bisa dinikmati oleh ratusan juta fanboy Apple di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Namun patut dicatat, untuk sementara iOS 7 baru kompatibel dengan iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad mini, dan iPod generasi kelima.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Kamis (19/9/2013), iOS 7 nantinya akan berisi lebih dari 200 pembaruan fitur, mulai dari antarmuka (UI) yang baru, AirDrop, fitur kamera, multitasking yang lebih baik, manajemen penggunaan baterai, Siri yang lebih baik, termasuk 'textured ringtones'.

Meski telah lama dinanti, Apple menyadari bahwa tidak semua pengguna secara otomatis ingin pindah ke iOS 7. Umumnya mereka ingin melihat perkembangannya terlebih dahulu.

Banyak pengguna ditengarai masih ragu apakah semua fitur baru yang disematkan pada iOS 7 dapat berjalan dengan mulus untuk perangkat iOS genearasi sebelumnya. Sebab, iOS 7 kabarnya dirancang untuk sebuah perangkat yang sudah yang mendukung chipset 64 bit seperti iPhone 5S, sementara generasi sebelumnya masih memakai chipset 32 bit.

Bagaimana dengan Anda? Apakah menunggu perkembangan, atau akan langsung migrasi ke iOS 7? Yang pasti sistem operasi teranyar iOS 7 sudah siap diunduh di perangkat berlogo 'apel tergigit' milik Anda. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini