Sukses

5 Fitur BlackBerry Messenger di Android dan iPhone

BlackBerry mengungkap beberapa fitur yang akan tersedia di aplikasi BBM ketika meluncur di Android dan iPhone di blog resminya.

BlackBerry akan segera meluncurkan aplikasi instant messaging andalannya, BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat berbasis Android dan iPhone. Fitur apa saja yang akan hadir di BBM ketika terinstal di perangkat non-BlackBerry?

BlackBerry mengungkap beberapa fitur yang akan tersedia di aplikasi BBM ketika meluncur di Android dan iPhone di blog resminya pada hari ini, Kamis (19/9/2013). Berikut paparannya

1. BBM Chat

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Fungsi dasar aplikasi BBM memanglah untuk berbincang atau chat. Namun, setelah aplikasi ini meluncur di platform non-BlackBerry pengguna aplikasi ini akan bisa berbincang dengan para pengguna dari perangkat Android dan iPhone.

Notifikasi kecil "D" untuk "delivered" dan "R" untuk "read" juga akan tersedia di chatting bar. Tak hanya chat, penggunanya juga bisa mengirimkan file, kontak, photo dan voice note secara instan.


2. BBM Group

3 dari 6 halaman

Layaknya kebanyakan aplikasi chat lain, BBM juga dilengkapi fitur grup chat. Pengguna bisa mengisi BBM Group bisa dengan 30 kontak untuk bisa berbincang dalam satu waktu.

Pengiriman foto dan jadwal bisa dilakukan dalam satu grup ini. Serunya, kali ini pengguna handset bisa menikmati chat grup dengan pengguna perangkat dengan platform lain.



3. Broadcast Message

4 dari 6 halaman

Fitur pengiriman pesan sekaligus jadi andalan BBM sejak dulu. Fitur ini memungkinkan penggunanya mengirimkan satu pesan kepada banyak pengguna dalam satu waktu. Namun, berhati-hatilah menggunakan fitur ini karena seringkali mengirim pesan dengan Broadcast Message dianggap mengganggu.


4. Profil Pribadi

5 dari 6 halaman

BBM juga memungkinkan penggunanya untuk memasang foto profil, pesan personal, status dan membiarkan pengguna lainnya mengetahui aktivitas Anda melalui profil BBM.


5. PIN BBM

6 dari 6 halaman

BlackBerry Messenger menggunakan Personal Identification Number untuk bisa berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Fitur ini diklaim BlackBerry lebih aman karena penggunanya tak perlu memberikan informasi email maupun nomor teleponnya kepada pengguna lainnya untuk bisa berkomunikasi. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini